Gebrakan Baru Duet Musisi Remaja DeVFias, Luncurkan Remake Lagu Vierratale

Kilasriau.com - Mengasah talenta musik sejak usia belasan tahun, jadi penanda kisah sukses banyak bintang yang bersinar di panggung hiburan tanah air. Sebut saja Bunga Citra Lestari yang meniti karir musik sejak usia 15 tahun, Gita Gutawa dan Rinni Wulandari di usia 14 tahun, Sherina Munaf bahkan di usia jauh lebih muda, yaitu 10 tahun.

Indonesia sesungguhnya tak kehabisan bakat-bakat besar musisi remaja seperti mereka. Remaja yang dengan sungguh-sungguh menekuni jalur tarik suara, merintis karir seni sejak dini. Diantaranya adalah dua remaja asal Jakarta, Safia Malia Diansyah dan Arvia Reihanna.

Keduanya tergabung dalam DeVFias. Agustus 2022 lalu keduanya telah mengeluarkan debut single perdana berjudul “Sahabat”. Di awal 2023 ini, DeVFias meluncurkan remake (kemasan ulang) lagu yang dipopulerkan oleh Vierratale berjudul “Rasa Ini”.

Single terbaru DeVFias yang dirilis secara resmi pada 15 Maret 2023 lalu. "Rasa Ini" merupakan interpretasi ulang dari lagu berjudul sama yang dipopulerkan pertama kali oleh band pop Vierratale.

Lagu balada romantis “Rasa Ini” pertama kali menyapa para penggemar musik Indonesia pada tahun 2010. Dan kini, lebih dari satu dekade kemudian, "Rasa Ini" kembali hadir dengan nyawa baru yang ditiupkan oleh DeVFias.

Usia Safia dan Arvia baru menginjak 14 tahun dan 13 tahun. Vokal keduanya menghembuskan warna yang lebih muda dan "innocent". Lagu yang sebelumnya diidentikkan dengan genre pop rock dan power pop, di era awal 2010-an.

"Dari dulu kami memang suka sekali dengan karya-karyanya Vierratale. Karya mereka tidak pernah membosankan dan memancarkan keindahan tersendiri yang bisa menyentuh hati semua kalangan usia,” ujar Safia.

Tak hanya Safia, Arvia pun mengidolakan Vierratale. “Terutama karya Vierratale yang berjudul 'Rasa Ini'. Kami berharap remake 'Rasa Ini' yang kami suguhkan bisa menciptakan dampak yang sama, terlebih untuk generasi anak muda di zaman sekarang," sambung Arvia.

Berkat media sosial seperti TikTok dan Instagram, lagu-lagu lama Vierratale kembali familiar di telinga anak-anak Generasi Z. Safia punya alasan khusus mengapa ia dan Arvia sangat menyukai lagu "Rasa Ini".

"Anak-anak seusia kami sangat bisa relate dengan lagu 'Rasa Ini'. Mengenai rasanya jatuh hati untuk pertama kali, tapi bingung harus bagaimana, akhirnya rasa tersebut malah dipendam,” tutur Safia.

Saat ditanya mengenai bagaimana rasanya mengagumi seseorang tapi hanya dari kejauhan? Arvia pun menjawab diplomatis. ”Apakah kami punya kenangan istimewa yang ada kaitannya dengan lagu 'Rasa Ini'? Hmmm, mungkin kapan-kapan kami akan ceritakan kali, ya?" tukas Arvia sambil tertawa.
Dalam menggarap karya terbaru mereka, DeVFias bekerja sama dengan vocal director Pujo Laksono Wisnu Herlambang. Pujo kebetulan juga pernah bekerja sama dengan Vierratale.

Tidak tanggung-tanggung, re-interpretasi "Rasa Ini" oleh DeVFias juga telah mendapat restu dari Vierratale. Bahkan, DeVFias dan Vierratale sempat berbagi satu panggung di perhelatan SOL The Festival 2023, 5 Maret lalu.
"Kami banyak berdiskusi dengan Kak Pujo mengenai siapa yang mengambil nada tinggi, siapa yang mengambil nada rendah, dan bagaimana cara kami memadukan semuanya,” papar Arvia.

Safia juga menuturkan tips-nya untuk menjiwai lagu “Rasa Ini”. “Kami juga membayangkan 'Rasa Ini' versi kami seakan-akan menjadi soundtrack untuk film Disney. Memang terdapat beberapa tantangan, namun pada akhirnya, kami sangat senang bahwa Vierratale turut menyambut positif visi kami tersebut," ucap Safia.

Selepas merilis "Rasa Ini", DeVFias akan kembali ke studio untuk menggarap lebih banyak lagi karya musik pop yang orisinil. Salah satu rencana besar mereka adalah berkolaborasi dengan sang pionir band Vierratale, yakni Kevin Aprilio. DeVFias telah membulatkan tekad mereka untuk menekuni genre musik pop.

"Impian terbesar kami adalah DeVFias menjadi salah satu cahaya penerang di musik pop Indonesia di masa depan, khususnya bagi generasi kami. Kami harap teman-teman di luar sana bisa menikmati karya kami dan senantiasa mendukung perjalanan musik kami nantinya," pungkas Safia.

Safia pun tak lupa meminta dukungan dari remaja Indonesia untuk karya-karya mereka. Dukungan yang sangat berarti untuk musisi remaja seperti dirinya. Putri pasangan Esmal Diansyah dan Nuraida Suwandi ini tepat berusia 14 tahun, pada tanggal 9 Maret lalu. Single "Rasa Ini" versi DeVFias jadi kado terindah di hari ulang tahunnya. Lagu ini kini sudah bisa didengarkan di semua digital streaming platform (DSP) mulai 15 Maret 2023.**






Tulis Komentar