BPJAMSOSTEK Batam Sekupang Himbau Peserta Hindari Klaim Melalui Calo

Kilasriau.com - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Batam Sekupang himbau pekerja yang hendak melakukan klaim dana Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Pensiun (JP) untuk menempuh prosedur secara mandiri dan tidak memanfaatkan jasa calo.

Pasalnya BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) telah menyediakan layanan secara daring, sehingga pekerja tetap bisa melakukan klaim JHT dari rumah, untuk Klaim Jaminan Kematian dan jaminan lainnya bisa memanfaatkan kanal yang telah tersedia tersedia seperti Unit Layanan yang berada masing-masing kabupaten/kota atau datang ke kantor cabang.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Batam Sekupang, Seto Tjahjono pada Jumat (24/02/2023) mengatakan, BPJAMSOSTEK telah mengupayakan untuk dapat mengakomodir kebutuhan peserta dalam melakukan pencairan dana JHT dengan mudah dan cepat seperti penggunaan aplikasi JMO (pengguna Android dan Ios) dan layanan lapak asik melalui link https://lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id.

?Melalui layanan tersebut prosedur klaim JHT yang sebelumnya mengharuskan peserta hadir dan membawa dokumen asli ke kantor cabang BPJAMSOSTEK kini dapat dilakukan sepenuhnya via online,? ujar Seto Tjahjono.

Dengan demikian seluruh pekerja tetap bisa melakukan klaim JHT dari mana saja.

Meski demikian, Seto mengatakan, selalu saja ada pihak-pihak yang memanfaatkan keadaan dengan membuka jasa bantuan atau calo dalam melakukan klaim JHT.

?Praktek percaloan ditengarai sering terjadi lantaran banyaknya peserta yang enggan mempelajari prosedur atau malu bertanya kepada pihak BPJAMSOSTEK, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat bahwa layanan klaim program BPJS Ketenagakerjaan adalah Gratis tanpa dipungut biaya apapun dan hindari orang atau oknum yang mengatas namakan Karyawan atau Petugas BPJS Ketenagakerjaan apabila mereka meminta jasa atau memungut biaya, hubungi kami apabila anda menemukan pelanggaran melalui : https://wbs.bpjsketenagakerjaan.go.id/,? tutupnya.






Tulis Komentar