Bermain Sambil Belajar Berenang di Kolam Renang Tanjung Uma

Kilasriau.com - Mungkin kamu berfikir jika membawa keluarga untuk pergi berenang itu harus menyediakan uang yang banyak karena harus membeli tiket.

Untuk itu, tidak heran jika dari kamu terkadang tidak ingin membawa sanak keluarga untuk berenang bersama.

Maka dari itu, kamu tidak perlu khawatir lagi karena ada salah satu tempat kolam renang yang cocok untuk kamu dan keluarga yang bisa dimanfaatkan bermain sambil belajar berenang.

Kolam renang tersebut ialah Tanjung Uma yang beralamat di jalan Tanjung Harapan Gang Tanjung Uma, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir.

Dulu, kolam renang Tanjung Uma ini awalnya bernama Kolam renang Telaga Warna yang  berdiri sejak tahun 2020.

Karena ingin menampilkan nuansa baru maka kolam renang ini diganti dengan nama yang lebih menarik.

Jadi, kolam renang Tanjung Uma ini menyediakan taman, live music dan karoke yang bisa dinikmati pengunjung secara gratis.

Terkait dengan harga, tidak perlu khawatir kamu cukup membayar tiket Rp.10.0000 per-orang yang berenang, sedangkan orangtua atau keluarga yang ikut datang mengantar namun tidak berenang maka tidak dikenakan biaya.

Safrizal pemilik Kolam Renang Tanjung Uma ini mengatakan bahwa kolam renang ini dibangun terinspirasi dari anaknya yang suka berenang dan setiap liburan harus ke luar kota untuk berenang.

“Awalnya istri saya punya ide untuk membangun kolam khusus untuk anak yang suka berenang, pulang dari liburan di 2020 saya bangun kolam dengan ukuran 4mx9m. Tidak disangka antusias warga sekitar berbondong-bondong ingin ikut berenang, jadi saya bikin lagi satu buah untuk masyarakat. Begitu seterusnya sampai sekarang sudah ada 4 kolam yang bisa dinikmati masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Safrizal bahwa dengan adanya nuansa baru ini pengunjung tidak perlu memikirkan besar biaya untuk masuk. Karena dari pengelola tidak membebani biaya tinggi dan ini masih terjangkau oleh masyarakat kabupaten Inhil.

"Oleh karena itu, Harga tiket ini pengujung cukup membayar Rp.10.000 per orangnya yang ingin berenang, namun yang tidak berenang maka tidak perlu membayar. Belajar dari pengalaman itulah tiket kolam renang Tanjung Uma ini hanya dikenakan ke pengunjung yang masuk kedalam air kolam renang,” jelasnya.

Tunggu apalagi mari bermain sambil belajar bersama sanak keluarga di kolam renang Tanjung Uma.**






Tulis Komentar