Kunjungan Kerja di Sedanau, Ini Kata Gubernur Ansar Ahmad

Gubernur Ansar Ahmad bersama rombongan saat tiba di pelabuhan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat. Jumat (17/2/2023) Foto : Herman.

Kilasriau.com - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna.

Kehadiran Gubernur Ansar didampingi oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar beserta anggota DPRD Natuna serta unsur Forkopimda Natuna, Juma't (17/2/2023).

Sesampai di Sedanau, Gubernur Ansar langsung menuju SMAN 1 Bunguran Barat untuk menyaksikan Penanandatangan Surat Perjanjian Kerja PTK NON ASN dan memberikan motivasi kepada Siswa/i di SMAN 1 Bunguran Barat. Siswa/i SMAN 1 Bunguran Barat menyambut Gubernur Ansar Ahmad dengan kreasi Seni.

Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Non ASN di Natuna yang mendapatkan perpanjangan kontrak dari Pemerintah Provinsi Kepri berjumlah total 345 orang. Untuk seluruh Provinsi Kepri, jumlah PTK non ASN yang mendapatkan perpanjangan kontrak kerja berjumlah 2.575 orang.

Lebih lanjut Gubernur Ansar mengatakan pendidikan merupakan tugas mandatori yang menjadi tugas wajib pemerintah daerah. Pemerintah provinsi untuk pendidikan sudah memporsikan 21 persen lebih dari APBD Kepulauan Riau.

“Anggaran pendidikan yang telah kita alokasikan dengan sangat besar bertujuan agar meningkatkan kualitas pendidikan di Kepulauan Riau rentang jarak yang jauh di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), maka hal itu butuh kerja sama dari semua pihak,” kata Ansar.

Pesan Gubernur Ansar kepada murid SMA Negeri 1 Bunguran Barat, supaya terus semangat dalam belajar. Dirinya mempercayai dari Sedanau Kecamatan Bunguran Barat akan ada anak-anak yang hebat dimasa depan akan menjadi pemimpin dan tokoh berpengaruh untuk Kepri bahkan Nasional.

“Mari kita buktikan dari Natuna di Ujung Utara NKRI ini, kita bisa menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, pembangunan dari pinggiran akan kita galakkan,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Gubernur Ansar Ahmad tidak lupa mengajak tamu yang hadir serta Siswa/i SMA Negeri 1 Bunguran Barat untuk bersholawat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari beserta anggota, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, beserta anggota, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Kepala OPD Provinsi Kepri, Kepala OPD Kabupaten Natuna, Kepala Sekolah SMAN, SMKN, serta koordinator Pengawas Sekolah se - Kabupaten Natuna dan tamu undangan lainnya.






Tulis Komentar