Parah! Proyek Penyedia Air Minum dan Sanitasi Yang Tak Kunjung Bermanfaat Bagi Masyarakat

Kilasriau.com, Natuna - Proyek Penyedia Air Minum dan Sanitasi (Pamsimas), yang dibangun pada tahun 2019 silam ini tak kunjung bermanfaat untuk masyarakat Lemis dan Air Batu yang berada di Kelurahan Sedanau Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna.

Sangat disayang kan proyek yang menelan uang Negara 350.000.000,- yang tidak sedikit ini, belum bisa dimanfaat kan sama sekali oleh masyarakat Lemis dan Air Batu.

Pemerintah telah melakukan Program Penyedia Air Minum dan Sanitasi (Pamsimas), supaya program tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

Namun proyek Pamsimas ini belum bisa dimanfaatkan untuk menunjang kesejahteraan masyarakat Air batu dan Lemis di Kelurahan Sedanau Natuna.

Terkait permasalahan ini, kepada kilasriau.com Ketua RT 04 RW 03 angkat bicara dan membenarkan proyek yang dibangun Tahun 2019 yang lalu itu belum berfungsi sama sekali dari awal dibangun hingga sekarang Tahun 2022.

Yang menjadi pertanyaan besar saya kenapa proyek yang sudah hampir berumur 3 tahun itu tidak difungsikan sebagaimana mesti nya, seakan-akan dibiarkan begitu saja, "kata beliau.

"Harapan nya, kepada Dinas terkait dan pihak Kelurahan Sedanau untuk meninjau ulang proyek Pamsimas yang dibangun pada tahun 2019 yang lalu, agar proyek ini bisa berjalan dan dapat dimanfaatkan masyarakat sekitarnya. Supaya uang yang dikucur kan negara untuk membangun proyek ini tidak menjadi sia-sia begitu saja.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak media kilasriau.com masih berusaha mengkonfirmasi terkait permasalahan ini kepada pihak Kelurahan Sedanau.






Tulis Komentar