Plt Bupati Kumpulkan Pj Kades Se Kuansing, Suhardiman: Kita Ingin Kinerja Pj Kades Ini Lebih Meningkat Lagi

foto: Rapat Koordinasi Plt Bupati dengan Pj Kades Se Kuansing. (Istimewa)

 

PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi, Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM kumpulkan para Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), dalam rangka pemantapan program kerja ke depan, serta evaluasi kinerja tahun berjalan. Sabtu (17/12/2022) di Pekanbaru.

Kepada awak media, dalam hal ini, Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, Datuk Panglimo Dalam menjelaskan bahwa dengan mengumpulkan 41 orang Pj Kades yang ada di Kuansing guna untuk meningkatkan lagi kinerjanya untuk pembangunan desa ke depannya.

"Kita ingin kinerja Pj Kades ini lebih meningkat lagi. Dengan alokasi dana desa sekitar 700 juta per desa tahun 2023 ini, kinerja Pj Kades harus lebih meningkat," kata Suhardiman menegaskan. 

Dengan demikian, kata H Suhardiman melanjutkan, "kita juga melakukan evaluasi terhadap Pj Kades yang kinerjanya kurang maksimal," begitu ucapnya saat didampingi Kepala BKPP Kuansing, H Masrul Hakim serta Wakil Ketua II DPRD Kuansing, Jufrizal, SE.,MSi serta Anggota DPRD Kuansing, Solehuddin, S.Sos dan Kabag Umum, Drs. Masnur Judin.

Di samping itu, Kepala BKPP Kuansing, H Masrul Hakim menjelaskan bahwa, hal tersebut dilakukan juga untuk meberikan informasi yang jelas tentang aturan kepegawaian. Sesuai intruksi Pimpinan Plt Bupati Kuansing, Drs. H Suhardiman Amby, bahwa pihaknya diminta menjelaskan terkait disiplin serta berbagai aturan kepegawaian. 

"Sebab, Pj Kades ini kan semua Aparatur Sipil Negara (ASN)," jelas Masrul Hakim singkat.

Sedangkan Koordinator Pj Kades, Dodi Fitriawan yang juga Pj Kades Sawah, menjelaskan, "dari keseluruhan Pj Kades yang ada, terdapat 4 orang berhalangan hadir. Namun secara keseluruhan, kami sangat apresiasi kegiatan ini untuk peningkatan kinerja ke depan," demikian kata Dodi menjelaskan.(**)






Tulis Komentar