SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru Juara II Business Plan Competition

SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru berhasil meraih Juara II Business Plan Competition.

Kilasriau.com -Prestasi demi prestasi terus diukir siswa SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Terbaru, dalam ajang National Business Plan Competition yang ditaja Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Riau (UR) pada Sabtu (5/11/2022), SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru berhasil meraih Juara II.

Ajang yang bertajuk Sumatera Accounting Competition 2022 dan mengusung tema "Akuntan yang Kompetitif dan Progesif dalam Menghadapi Tantangan Perekonomian di Era Digital Disruption" itu dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno.

"Alhamdulillah, siswa kami kembali membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dengan siswa sekolah lain. Keberhasilan ini sekaligus menjadi penyemangat dan motivasi bagi sekolah maupun siswa untuk terus berkarya dan mengukir prestasi yang lebih baik ke depannya," ujar Kepala SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru, Paiman Sanen SAg MPdI, Senin (7/11/2022) saat ditemui di ruang kerjanya.

Dijabarkan Paiman, pada ajang National Business Plan Competition, SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru menampilkan karya berupa Pare Crispy. Rancangan bisnis itu dibuat oleh Restu Maharani dari program keahlian Bisnis Daring dan Pemasaran (BDP), Wafiq Aziza dari program keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis (MPLB) dan Wiby dari program keahlian Akuntansi Keuangan Lembaga (AKL).

Tahap awal lomba berupa pengiriman proposal Business Plan. Kemudian, tim juri menyeleksi dan selanjutnya menetapkan nominasi untuk mengikuti babak berikutnya. Sekolah yang berhasil masuk nominasi akan mempresentasikan proposal dan menayangkan secara lansung produk rancangan bisnisnya.

"Alhamdulillah, SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru masuk dalam nominasi tersebut. Dengan persiapan yang matang, SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru mempresentasikan proposal Business Plan dan menayangkan produk Pare Crispy di depan juri. Juri berasal dari para entrepreneur dan dosen itu akhirnya menetapkan SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru sebagai Juara II," jelas Paiman.

Diakui Paiman, prestasi yang diraih para siswa itu tentu tidak lepas dari bimbingan guru-guru hebat SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Terutama Dra Yelibet dan Maisriwarnita sebagai guru Kewirausahaan sekaligus guru pendamping pada ajang Business Plan Competition ini.

"Dengan perolehan juara di ajang bergengsi ini, sekolah meminta kepada siswa untuk menjadikan Pare Crispy ini sebagai produk unggulan sekolah. Sehingga, ke depan akan menjadi Branding Product SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru," terang Paiman.






Tulis Komentar