SMPN 2 KHS Gelar Lomba Pawai Budaya dan Fashion Show, Bersempena Hari Sumpah Pemuda

 

PULAU KULUR, KUANSING  — Bersempena Hari Sumpah Pemuda ke-94, SMP Negeri 2 Kuantan Hilir Seberang menggelar sejumlah lomba yang dibuka langsung oleh Camat Kuantan Hilir Seberang Drs. Sumardi Kail, Kamis (27/10/2022) di SMPN 2 Kuantan Hilir Seberang (KHS) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 2 KHS, Diana Olensia Tani SPd mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni 27 - 28 Oktober 2022 yang diperlombakan antar kelas SMPN 2 KHS.

Adapun kegiatan yang diperlombakan oleh SMPN 2 KHS itu, yakni Pawai Budaya dan Fashion Show Pakaian Adat Nusantara, serta lomba Puisi Semangat Sumpah Pemuda.

“Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda ke 94, dilaksanakan Pawai Budaya dengan rute dimulai dari SMPN 2 Kuantan Hilir Seberang, Desa Tanjung, Desa Sungai Sorik dan kembali ke sekolah,” kata Diana Olensia Tani kepada awak media pada Kamis (27/10/2022) di Baserah.

Dimana kegiatan yang dibuka langsung oleh Camat Kuantan Hilir Seberang, Drs Sumardi Kail yang didampingi Korwil Disdikpora Kuantan Hilir Seberang, Jasmadi SPd dan Ketua Komite Sumedi ini bertujuan untuk menumbuhkan dan melestarikan rasa cinta budaya pada siswa dan siswi SMPN 2 KHS yang merupakan generasi masa depan bangsa.

“Melalui Pawai Budaya ini, kita tumbuhkan Rasa Cinta Budaya Negeri, memperkokoh rasa Persatuan dan Kesatuan, serta dapat melestarikan kebudayaan daerah dan nasional hendaknya. Untuk lomba baca Puisi Semangat Sumpah Pemuda akan dilaksanakan besok,” demikian kata Diana Olensia Tani menyampaikan. (*)






Tulis Komentar