Koni Inhil Akan Kirim 420 Atlet Di Porprov ke-X

Rapat persiapan TC pemusatan latihan Atlet Porprov X Riau Tahun 2022

KILASRIAU.com, - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengirim 420 atlet dan pelatih serta official untuk mengikuti 22 Cabang Olahraga (Cabor) dari 27 Cabor yang dipertandingkan pada Porprov X Riau di Kuantan Singingi (Kuansing) pada 11 sampai 22 November mendatang. 

Sementara 27 Cabor yang dipertandingkan, 5 Cabor diantaranya tidak diikuti Inhil pada Porprov tersebut adalah muathai, dayung, arung jeram, menembak dan billiar.

"Inhil akan mengikuti 22 Cabor dari 27 Cabor yang dipertandingkan. Informasi terakhir dari panitia Porprov, ada 3 Cabor yang dipertandingkan di luar Kuansing diantaranya panjat tebing di Rengat, renang dan senam di Pekanbaru," ucap Ketua KONI Inhil, H Syamsurizal Awi, pada rapat persiapan TC Atlit Porprov X Riau di gedung Puri Cendana Tembilahan, Selasa (18/10/22).

Ia berharap Inhil dapat masuk dalam 5 besar di pertandingan Porprov ke X nanti.

“Tentunya kita berharap Inhil bisa menoreh prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya, kita berharap Inhil bisa masuk dalam 5 besar,” ujarnya. 

Sementara itu, Kadis Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Kebudayaan (Parporabud) Inhil melalui Kabid Sarana dan Prasarana Hariyadi menjelaskan, pelepasan seluruh kontingen Inhil akan dilaksanakan pada tanggal 10 November 2022 dan akan bertolak ke Kuansing pada tanggal 11 November 2022.

"Untuk pelepasan akan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober, baru esok harinya tanggal 11 Oktober seluruh kontingen diberangkatkan ke Kuansing," kata Hariyadi.

Pihak Dispora sendiri, tambah Hariyadi, akan mempersiapkan segala perlengkapan seluruh atlet termasuk kostum, akomodasi atlet, transportasi hingga uang saku seluruh atlet.

"Masing-masing Atlet akan mendapatkan uang saku selama PC sebanyak Rp. 750.00 dan uang saku selama bertanding di Kuansing Rp. 1.750.000.  Semoga tidak ada kendala yang mulai dari persiapan hingga keberangkatan atlet ke Kuansing nantinya," pungkasnya.






Tulis Komentar