Pelantikan Pengurus IPRY, Suhardiman: Terus Giat dan Tekuni Bidang Masing-Masing serta Kembali ke Daerah untuk Mengabdi

YOGYAKARTA - Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM melantik Toni Gunawan Sebagai Ketua IPRY Beserta anggota yang bertempat di Hotel Ambarukmo Jogja, pada Rabu (14/09/2022).

Adapun tamu undangan 12 komisariat dan 3 lembaga di bawah naungan Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) kepulauan Riau dan Ikatan Mahasiswa Batubara Sumatra Utara.

Dalam giat tersebut, Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) didampingi anggota DPRD Kuansing, Waka II DPRD H Juprizal, Darwis dan Riko Nanda, Kepala OPD dan beberapa Camat se Kabupaten Kuansing.

Ketua IPRY, Toni dalam sambutannya meminta kepada Plt Bupati Kuansing agar disegerakan merenovasi asrama pacu jalur untuk mahasiswa Kuansing yang berada di Condong Catur.

Toni juga menyampaikan agar diupayakan untuk pembangunan asrama putri Kuansing di Jogja, karena setiap tahun mahasiswi Kuansing terus meningkat.

Menurut Toni, jika asrama putri ini ada, tentu mahasiswi yang asal Kuansing yang berada di Jogja tidak akan mencari asrama lain, dan akan lebih memprioritaskan di mendiami asrama tersebut. 

Selain itu, Toni juga menyampaikan usulan MOU Pemkab Kuansing dengan Rumah Sakit di Jogja guna untuk fasilitas kesehatan bagi Mahasiswa Mahasiswi Kuansing yang berada di Kota Pelajar Jogja.

Dalam sambutannya Ketua IPRY Pusat Rafi Al Pasiri menyampaikan IPRY adalah organisasi yang aktif dan berkontribusi dan bersinergi dengan pemkab Kuansing.

”IPRY Kuansing termasuk organisasi di bawah naungan Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta yang paling aktif dan sudah pasti sangat berkontribusi dan bersinergi dengan Pemda Kuansing,” ujar Rafi.

Penasehat IPRY Kuansing Rizki Poliang dalam kesempatan yang sama turut mengucapkan Terima kasih atas kehadiran dan dilantiknya IPRY Kuansing.

”Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran Plt Bupati dan jajaranya yang berkesempatan hadir dan melantik IPRY Kuansing. Saya juga menguatkan pendapat Toni sebagai ketua untuk merenovasi asrama pacu jalur, dan berpesan kepada adik-adik mahasiswa untuk menjadikan Pemkab Kuansing sebagai Mitra kerja bukan sebagai objek untuk proposal. Mitra kerja dengan memberikan gagasan-gagasan baru kita untuk Pemkab. Jogja juga terkenal dengan analisa tajamnya dan ide-ide yang bagus,” begitu Riski Poliang menuturkan.

Sementara, Plt Bupati Suhardiman menyampaikan dalam arahannya kekaguman kepada IPRY.
Plt Bupati Suhardiman juga berharap dengan dilantiknya IPRY Kuansing agar Mahasiswa dan mahasiswi dapat giat dan tekun belajar.

”Saya sangat kagum dengan IPRY dengan usia IPRY yang pusatnya 70 tahun berarti sudah banyak menghasilkan SDM yang berkualitas. Saya berharap dilantiknya IPRY adik-adik mahasiswa terus giat belajar tekuni bidang masing-masing dan kembali ke daerah dapat mengabdi," kata Suhardiman Amby berpesan.

"Pelantikan IPRY ini juga bersempena dengan adanya MoU bersama UGM. Sehingga dari MoU ini kita nanti bisa pilih bidang-bidang tertentu yang kita butuhkan di daerah. Kita kirim putra dan putri terbaik daerah kita, kita biayai dan kembali ke daerah untuk mengabdi ke daerah kita,“ demikian Plt Bupati Kuansing, Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,MM menyampaikan (*)






Tulis Komentar