Mahasiswa KKN UNRI Laksanakan Pendampingan Pendidikan Sebagai Pengabdian Kepada Masyarakat

KILASRIAU.com  - Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat terhadap sesama mahasiswa yang sedang KKN ini terdiri atas kegiatan Sosialisasi study club, Mengajar, Lomba Mewarnai tingkat TK, Menonton film edukasi, sosialisasi pentingnya membuang sampah pada tempatnya, Maghrib mengaji, dan mengadakan study club.

Mitra dari kegiatan ini adalah warga Desa Perhentian Luas yang teridri dari guru-guru pada satuan TK, SD, dan Tokoh Masyarakat.

Melihat latar belakang tersebut, maka pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan salah satunya melalui kegiatan-kegiatan dalam bidang pendidikan melalui upaya peningkatan mutu pendidikan di Desa Perhentian Luas.

Kegiatan-kegiatan yang di lakukan diantaranya yaitu Study Club, Maghrib Mengaji, KKN Mengajar, Menonton Film Edukasi Anak, dan lainnya.

Kegiatan pendampingan pendidikan memberikan pemahaman warga desa Perhentian Luas tentang bagaimana pentingnya bimbingan belajar dalam memberikan pemahaman materi yang telah disampaikan oleh guru pada saat di sekolah atau diluar sekolah, pentingnya mengajar dengan menggunakan metode yang berbeda agar rasa penasaran murid meningkat, dan pentingnya memperdalam agama

Tak lupa, tim KKN memberikan motivasi kepada para siswa/siswi yang agar meningkatkan rasa optimistis dan selalu semangat belajar serta berdo’a yang terbaik

“Ayo adik-adik semua semangat untuk meraih cita-cita yang di impikan dan teruslah berjuang karena banyak peluang diluar sana untuk adik adik semua,” ucapnya.

"Kegiatan Pendampingan Pendidikan ini sangat di butuhkan sebagai peran pentingnya melanjutkan pendidikan untuk motivasi dan edukasi untuk masa depan mereka," tambah Ridho M.Fauzan selaku Wakil Ketua pelaksana Kukerta UNRI 2022 Desa Perhentian Luas.**






Tulis Komentar