Bawaslu Kabupaten Inhil Buka Pendaftaran Panwascam, Tunggu Apalagi Segera Daftarkan Diri Anda

Saat menyampaikan tentang pembukaan rekrudmen Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan

KILASRIAU.com  - Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Inhil, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Inhil hari ini, telah mengumumkan perekrutan Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu Tahun 2024, Kamis (15/9/22).

Hal ini langsung disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Inhil Muhammad Dong yang didampingi tim Prokja saat pelaksanaan pres rilis di kantor Bawaslu, jalan Baharudin Yusuf, Tembilahan.

Ketua tim Prokja Agus Malik menjelaskan tahapan pengumuman berlangsung pada hari ini 15-21 September 2022 dan ini dibuka untuk umum.

"Pembentukan Panwascam Kecamatan 2024 ini tetap mengacu pada Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 8  Tahun 2019, atas kewenangan yang diberikan oleh Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017," jelasnya.

Lebih lanjut Agus menyebutkan Bawaslu Inhil membuka kesempatan bagi masyarakat Inhil bersedia ikut berpartisipasi dengan catatan memenuhi persyaratan sebagai calon anggota Panwaslu Kecamatan.

"Intinya kami memberikan kesempatan bagi putra putri terbaik di Kabupaten Inhil untuk mendaftar Panwascam. Karena menjadi pengawas pemilu merupakan kesempatan terbaik mendarmabaktikan diri untuk bangsa dan negara. Kemudian rekrudmen yang kami laksanakan ini tentunya dilakukan secara terbuka dan transparan," sebutnya.

Untuk itu, jika benar-benar bersedia bergabung tentunya akan melalui beberapa tahapan dalam perekrutan yaitu, mulai tahapan administrasi, tes tertulis, hingga tes wawancara.

"Setelah proses tersebut telah dilalui maka kami akan melakukan pelantikan pengurus anggota yang akan menjadi Panwascam," tuturnya.

Dikesempatan itu juga, Ketua Bawaslu Kabupaten Inhil Muhammad Dong berharap selama proses rekrutmen ini dapat berjalan lancar dan aman.

"Tentunya kami sangat berharap akan banyak yang mendaftarkan diri, melihat peluang yang diberikan cukup besar. Saya juga berpesan kepada yang akan mendaftar yang terpenting adalah harus punya pemikiran yang matang, karena mereka akan dihadapkan dengan berbagai kasus serta harus memahami betul wilayah nya masing-masing," pesan Muhammad Dong

Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung datang ke kantor Bawaslu Kabupaten Inhil atau melalui link yang telah disiapkan yaitu https://indragirihilir.bawaslu.go.id/wp-content/uploads/2022/09/1.-PENGUMUMAN-PANWASCAM.pdf

Berikut link surat lamaran, Daftar Riwayat Hidup, Surat Izin dari Atasan dan Surat Pernyataan yang dapat di unduh bagi calon panwascam : https://indragirihilir.bawaslu.go.id/wp-content/uploads/2022/09/fix-formulir.docx






Tulis Komentar