Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat dan Dr. Verdi gunawan selalu Direktur RS Kasih Ibu Rengat

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat Peringati Hari Pelanggan Nasional 2022

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat memperingati Hari Pelanggan Nasional 2022 dengan memanjakan para peserta yang datang ke kantor untuk mengurus klaim

KILASRIAU.com, Indragiri Hulu - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat memperingati Hari Pelanggan Nasional 2022 dengan memanjakan para peserta yang datang ke kantor untuk mengurus klaim pada hari senin 05 September 2022

Pada peringatan Hari Pelanggan Nasional tersebut, Kepala  BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat Rulli Jaya Santika bersama seluruh pejabat struktural menjadi customer service di kantor pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat.

Rulli menjelaskan pejabat struktural BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat itu melayani peserta yang sedang melakukan klaim dan Dia mengatakan santunan yang diberikan berupa santunan jaminan kecelakaan kerja JKK meninggal dunia kepada ibu  Ratna Juwita  selaku ahli waris. 

Total santunan bernilai Rp. 245.239.868. Menurut Rulli, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat berkomitmen selalu menghadirkan pelayanan terbaik kepada peserta, baik peserta yang hadir langsung ke kantor cabang maupun yang memanfaatkan akses seperti Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) atau Jamsostek Mobile.

Selain itu, lanjut Rulli, terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat pada peringatan Hari Pelanggan Nasional 2022 itu. Di antaranya pembagian snack kepada peserta yang datang mengajukan klaim ke kantor, pembagian merchandise dan kegiatan donor darah bersama PMI Indragiri Hulu dengan didampingi langsung oleh ketuanya yaitu bapak H. Maliswin. Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini dan berharap akan ada kegiatan donor darah lainnya yang dilakukan oleh kantor layanan publik yang lain imbuhnya. 

 “Sekali lagi, selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2022, semoga dengan customer experience yang baik, peserta akan semakin erat dengan BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek dan berujung pada kesadaran diri yang tinggi untuk memastikan dirinya, terlebih mampu mengajak orang-orang di sekitarnya untuk terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan,” kata Rulli. 

Dilain kesempatan 07 September 2022 Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Rengat bekerja sama dengan RS Kasih Ibu Rengat, dalam hal ini Bpk Rulli Jaya Santika selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat dan Dr. Verdi gunawan selalu Direktur RS Kasih Ibu Rengat membentuk Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) dengan tujuan tenaga kerja yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan tidak perlu mengeluarkan biaya saat terjadi kecelakaan kerja.

"Kerja sama ini berlaku untuk semua peserta  yang terdaftar. Jika mengalami kecelakaan kerja bisa manfaatkan PPLK, dalam hal ini RS Kasih Ibu yang baru bekerja sama, disamping RSUD Indrasari dan Klinik lain yang telah dibentuk sebelumnya, " katanya.

Mendukung program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) pihaknya mengoptimalkan pelayanan bagi peserta yang mengalami kecelakaan kerja dan harus mendapatkan perawatan, dengan terus menambah jaringan PLKK.

Dijelaskannya, apabila tenaga kerja mengalami kecelakaan kerja, semua biaya perawatan menjadi tanggung jawab BPJS Ketenagakerjaan.

Peserta dapat menggunakan kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan layanan rawat jalan maupun nginap di jaringan RS.

"Seluruh biaya perawatan sampai dengan sembuh sesuai dengan kebutuhan medis, akan dibayarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan langsung kepada PLKK. Jadi, perusahaan tidak perlu khawatir, " ujarnya.

Peserta lanjutnya, dapat memanfaatkan perawatan kelas dua tanpa batasan plafon sampai sembuh sesuai indikasi medis.

Penentuan kelas perawatan mengacu pada aturan yang berlaku yakni kelas satu untuk RS pemerintah, sedangkan untuk RS swasta menyesuaikan, dalam hal ini biaya setara dengan kelas satu RS pemerintah.

Kerja sama PLKK dengan RS Kasih Ibu diharapkan dapat akan terus berlanjut.

"Selain RS kasih Ibu Rengat dan RSUD Indrasari seluruh klinik di Indragiri Hulu telah bekerja sama PLKK dengan BPJS Ketenagakerjaan," tandasnya.






Tulis Komentar