Pengabdian Kemitraan UNRI dan ASPARI Libatkan Mahasiswa Kukerta Terintegrasi

KILASRIAU.com  - Pengabdian kemitraan UNRI dan ASPARI yang melibatkan mahasiswa kukerta dalam bentuk kukerta terintegrasi pengabdian kemitraan LPPM UNRI turut seta membantu UMKM naungan ASPARI kota Pekanbaru dalam pembuatan logo usaha dan design kemasan untuk produk usaha sebagai bentuk terwujudnya tridarma perguruan tinggi, Sabtu  (23/07/22)

Tim kukerta terintegrasi beranggotakan sepuluh orang yang berasal dari fakultas yang berbeda dan dibimbing oleh dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yakni Dr. Sri Endang Kornita, SE., M.Si. Pengabdian yang dilakukan berfokus pada Pendampingan dan Penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Asosiasi Pangan Riau (ASPARI) Terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru.

"Pandemi Covid-19 memiliki dampak disetiap sektor kehidupan, salah satunya disektor ekonomi sehingga para pelaku UMKM harus memiliki strategi untuk mengatasi dengan menciptakan berbagai inovasi terbaru untuk usahanya. Memiliki design kemasan yang menarik menjadi bentuk dari inovasi untuk bisa bersaing di dunia usaha dalam meningkatkan nilai produk," kata Dr. Sri Endang Kornita,

Selain itu, Dr. Sri Endang Kornita, menuturkan bahwa ketika tim kukerta terintegrasi bertemu Ibu Bety sebagai salah satu pelaku UMKM yang dituju, dan ingin memberikan nuansa ciri khas dari Riau seperti motif Pucuk Rebung sebagai bagian dari design kemasan dan logo terbaru untuk produk usahanya.

"Karena produk usaha yang dijual oleh Ibu Bety merupakan oleh-oleh khas Melayu Riau yakni Sagun Bakar, Bolu Cermai, Kue Bangkit, Kerupuk Bawang Iris, dan berbagai makanan lainnya yang berasal dari daerah Riau," ucapnya.






Tulis Komentar