Sosialisasi i-Pusnas Oleh Mahasiswa Kukerta UNRI Guna Mempermudah Guru Mendapatkan Buku Panduan Dalam Mengajar

KILASRIAU.com, Gunung Sari-Bertempat di Aula Kantor Desa Gunung Sari Mahasiswa Kukerta UNRI melakukan Sosialisasi i-Pusnas.

Dalam pelaksanaan ini mengusung tema “Peningkatan Kompetensi Ilmiah Guru dengan Pemanfaatan Perangkat Lunak Akademik”. (05 Agustus 2022)

Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah guru mendapatkan buku panduan dalam mengajar, mengingat untuk mendapatkan buku membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan akses yang tidak mudah.

"Oleh karena itu Mahasiwa Kukerta UNRI berinisiatif memberikan sosialisasi i-Pusnas kepada guru, mengingat di zaman sekarang semua hal dapat di akses melalui internet termasuk pustaka berbasis digital," ucapnya.

Diharapkan setelah kegiatan ini para guru dapat menggunakan i-Pusnas dalam mencari referensi buku. Karena lebih mudah dan biaya nya juga lebih mudah dari pada buku cetak.

Sosialisasi ini turut di hadiri oleh Kepala Desa Gunung Sari Indra Kurniawan, SE , Bapak Kepala Desa Makmur Sejahtera Mujiana, Perangkat desa Gunung Sari, dan seluruh Guru di Desa Gunung Sari dan Makmur Sejahtera. Adapun narasumber dalam sosialisasi ini adalah Dosen Unri yaitu Bapak Maha Martabar Mangatas L, SE., MM , Bapak Rahmat Junaidi, SE., MM , dan Ibu Sri Wahyuni Wildah, S.IP., MBA.






Tulis Komentar