Pengurus PBVSI Kota Pekanbaru Resmi Dikukuhkan, Haris Kampay: Siap Kembalikan Kejayaan Voli

Pengurus PBVSI Kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan Dr Muhammad Haris Kampay MPd foto bersama usai dikukuhkan.

KILASRIAU.com - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan Dr Haris Kampay MPd resmi dikukuhkan oleh Ketua PBVSI Provinsi Riau, Burhanuddin Husin MM di kediaman dinas Walikota Pekanbaru, Rabu (20/7/2022).

Pelantikan pengurus PBVSI Kota Pekanbaru itu turut dihadiri Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP, Sekdako Pekanbaru, Muhammad Jamil MSi, Dewan Pembina PBVSI Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga SE, Ketua KONI Pekanbaru, Muhammad Yasir SH, Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemko Pekanbaru, BPU LAM Riau serta Pemuda Pancasila.

Ketua Umum (Ketum) BPVSI Kota Pekanbaru, Dr Muhammad Haris Kampar MPd menyatakan siap menjalankan amanah dan kepercayaan diberikan kepadanya sebagai Ketum PBVSI Kota Pekanbaru. Dirinya bersama kepengurusan baru PBVSI Kota Pekanbaru siap mengembalikan kejayaan voli Kota Pekanbaru.

"Dulu sekitar tahun 1980 an hingga tahun 2000 an, Kota Pekanbaru merupakan barometer prestasi dari cabor voli di Riau. Banyak atlet voli Pekanbaru dulu yang mengukir prestasi dikancah nasional hingga level internasional. Kini, kami bersama pengurus PBVSI Kota Pekanbaru siap mengembalikan kejayaan voli Kota Pekanbaru dan menjadikan Kota Pekanbaru sebagai baromoter prestasi cabor voli bagi daerah lain di Riau," ujar Haris.

Sebagai langkah awal, lanjut Haris, PBVSI Kota Pekanbaru bersama Pemko Pekanbaru akan menggelar Turnamen Voli Antar OPD se-Kota Pekanbaru.

"Turnamen ini akan memperebutkan Piala Pj Walikota Pekanbaru. Setelahnya, kami juga akan mulai menggelar berbagai kejuaraan Voli di kecamatan-kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru dalam rangka menjaring dan mencari atlet-atlet muda yang berpotensi," sebut Haris.

Senada dengan Haris, Ketua PBVSI Provinsi Riau, Burhanuddin Husin MM menyampaikan bahwa PBVSI Kota Pekanbaru adalah organisasi perkumpulan yang cinta dengan cabang olahraga voli yang memiliki tujuan utama untuk mengejar prestasi dan mengharumkan nama Kota Pekanbaru dalam dunia olahraga.

Ia pun meminta pengurus PBVSI yang baru dilantik ini harus berkomitmen atau serius dalam mengurus PBVSI Kota Pekanbaru.

"Kita harus semangat untuk mengedapankan dan memajukan prestasi cabang olahraga bola voli. Potensi voli di Kota Pekanbaru sangat luar biasa. Banyak atlet-atlet yang telah mengukir prestasi membanggakan. Artinya pembinaan sudah berjalan dengan baik. Tentu kedepan harus menjadi lebih baik lagi," kata Burhanuddin.

Untuk itu, Burhanuddin ingin pengurus baru mampu membuat program yang baik sesuai dengan kondisi yang ada di Kota Pekanbaru. Sehingga akan muncul atlet-atlet yang baru yang berpotensi.

"Voli ini olahraga yang banyak digemari masyarakat. PBVSI Kota Pekanbaru bisa mencari dan menjaring calon atlet berpotensi dengan memulai turnamen ditingkat kelurahan. Setidaknya, setiap kelurahan di Kota Pekanbaru memiliki satu lapangan voli. Ini juga upaya kita bersama untuk menggairahkan kembali olahraga voli kepada masyarakat," ucap mantap Bupati Kampar itu.

Sementara itu, Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun SSTP MAP mengucapkan selamat kepada kepengurusan baru BPVSI Kota Pekanbaru yang dipimpin oleh Dr Muhammad Haris Kampay MPd. Muflihun berharap pada masa kepengurusan baru mampu membawa bola voli Kota Pekanbaru lebih berjaya.

"Pemko Pekanbaru siap bersinergi dengan PBVSI Kota Pekanbaru. Mari kita bersama-sama membangun prestasi cabor bola voli ini agar dapat mengharumkan nama Kota Pekanbaru di kancah olahraga nasional," tukas Muflihun.(yan)






Tulis Komentar