Babak I Indonesia Vs Hong Kong: Skuat Garuda Unggul 1-0

Alberto Goncalves saat membela timnas Indonesia. (Foto: INASGOC/Ary Kristianto/sup)

KILASRIAU.com - Babak pertama Indonesia vs Hong Kong sudah kelar. Untuk sementara skuat Garuda unggul 1-0 berkat gol Alberto Goncalves.

Dalam pertandingan di stadion Wibawa Mukti, Selasa (16/10/2018) malam WIB, Indonesia dan Hong Kong masih saling menjajaki di lima menit awal. Belum ada tekanan ke daerah pertahanan tim lawan.

Andik Vermansah, yang masuk ke skuat lagi sejak tak dipanggil lagi bulan Januari, tak dipasang menjadi starter. Di pos sayap, Irfan Jaya dan Febri Haryadi menjadi pilihan utama Bima Sakti.

Peluang pertama Indonesia tercipta pada menit ke-11. Umpan tarik Irfan Jaya dari sayap kanan gagal dimanfaatkan oleh Beto. Tendangan pemain kelahiran Brasil itu masih melesat.

Sesaat kemudian, Hong Kong membalas serangan. Sial bagi tim tamu, Tong Kin Man gagal menyambut umpan silang dari sayap kiri.

Tendangan bebas Stefano Lilipaly pada menit ke-17 masih gagal membuahkan hasil. Membentur pagar hidup, bolanya sedikit di atas mistar gawang.

Kiper Hong Kong, Yapp Hung Fai, melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-25. Tendangan Stefano Lilipaly dari dalam kotak penalti bisa ditepis. Beberapa saat kemudian, percobaan Evan Dimas Darmono melesat ke atas gawang.

Indonesia memecah kebuntuan di menit ke-39. Beto yang mencatatkan nama di papan skor. Umpan silang dari Putu Gede Juni Antara, sukses ditanduk masuk ke gawang. 

Kiper Indonesia, Muhammad Ridho, melakukan penyelamatan di masa injury time babak pertama. Dia menepis sundulan Andrew James Russel dari sepak pojok. Tak lama kemudian laga memasuki jeda, Indonesia unggul 1-0.

Susunan Pemain

Indonesia: 1 Muhammad Ridho, 23 Hansamu Yama Pranata, 15 Ricky Fajrin Saputra, Rizki Pora, 2 Putu Gede Juni Antara, 4 Zulfiandi, 6 Evan Dimas Darmono, 10 Stefano Lilipaly,18 Irfan Jaya, 13 Febri Hariyadi, 9 Alberto Goncalves

Hong Kong: 1 Hung Fai Yapp, 2 Daniel Cancela Rodriguez, 3 Festus Baise, 21 Kin Man Tong, 23 Andrew James Russel, 6 Yang Huang, 8 Yuto Nakamura, 16 Chun Lok Tan, 7 Alexander Ukuwatayo Akande, 15 Paul Oliver Ngue, 22 Jaimes Anthony Mokee






Tulis Komentar