Jalin Kerjasama Dengan Kantor Pos, BPJAMSOSTEK Rengat Berikan Kemudahan Pelayanan

Kilasriau.com, INDRAGIRI HULU - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) memperluas jaringan pelayanannya untuk memberikan kemudahan bagi para peserta.

Kali ini BPJS Ketenagakerjaan menjalin kerja sama dengan Pos Indonesia yang memiliki kanal layanan fisik berupa Kantor Pos dan tersebar di seluruh Indonesia, serta platform digital berbasis rekening Giropos bernama Pospay.

Kedua kanal tersebut dapat digunakan untuk melakukan pendaftaran peserta baru maupun pembayaran iuran bagi pekerja Penerima Upah (Pekerja Sektor Formal) dan Bukan Penerima Upah (Pekerja Sektor Informal) yang terdaftar di BPJAMSOSTEK.

Kerja sama yang dilaunching senin lalu (20/12) oleh Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo bersama degan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi di Pos Bloc Jakarta, tentunya akan mempermudah para peserta BPJAMSOSTEK Rengat dalam proses pelayanan khususnya untuk pendaftaran dan pembayaran iuran bulanan segmen peserta PU dan BPU.

Menindaklanjuti kerjasama BPJAMSOSTEK dan Pos Indonesia itu, Kepala cabang BPJAMSOSTEK Rengat, Helena melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor cabang Pos Indonesia Rengat, di Jalan A. Yani No. 8, Kampung Besar Kota, Rengat, Rabu (29/12/2021)

"Kita melakukan kunjungan silaturahmi ke kantor cabang Pos Indonesia Rengat. Selain jalin silaturahmi, kerjasama yang dilakukan dengan PT Pos Indonesia ini tentunya akan berdampak baik dengan semakin banyaknya peserta BPJAMSOSTEK," kata kepala cabang BPJAMSOSTEK Rengat, Helena.

Seperti diketahui, kantor pos merupakan pelayanan publik yang tidak asing lagi bagi masyarakat, khususnya di pedesaan. Lokasi kantor pos yang tersebar di seluruh kecamatan tentunya makin mempermudah para pekerja seperti petani, nelayan pedagang pasar dan supir sebagai peserta mandiri untuk dapat dengan mudah mengakses layanan BPJAMSOSTEK. 

Sedangkan untuk masyarakat urban yang membutuhkan kepraktisan, adanya fitur pendaftaran dan pembayaran iuran BPJAMSOSTEK melalui aplikasi Pospay makin melengkapi beragam pilihan kanal yang telah ada sebelumnya, Jelas Helena.

Helena menambahkan, sedikitnya untuk wilayah Kabupaten Indragiri Hulu terdapat 8 Cabang Kantor Pos yang bisa di manfaatkan oleh peserta untuk pelayanan BPJS Ketenagakerjaan guna pendaftaran dan pembayaran iuran bulanan, yakni di Rengat, Pematang Reba, Air Molek, Lirik, Peranap, Sungai Lala, Pangkalan Kasai dan Kilan.

"Kita tahu PT Pos Indonesia sebarannya di seluruh kecamatan. Sehingga dengan adanya kerja sama ini kita, BPJAMSOSTEK, juga hadir di seluruh kecamatan, tidak hanya di Kota atau Kabupaten lagi. Kita tahu bahwa pekerja kita tersebar di seluruh daerah, kemudahan mereka untuk daftar dan bayar iuran itu menjadi hal penting bagi kita," ungkap Helena.

Pihak Kantor Pos Rengat Menyambut Baik Kunjungan Silaturrahmi ini dan siap mendukung serta bersinergi untuk program kerja bersama dengan BPJAMSOSTEK dalam rangka mempermudah layanan dengan memperluas kanal pendaftaran dan pembayaran iuran melalui Kantor Pos dan Platform Digital bernama Pospay.

Ke depan sinergi antara BPJAMSOSTEK dan Pos Indonesia akan semakin diperluas sehingga kantor pos juga dapat melayani pencairan klaim peserta BPJAMSOSTEK.

"Dengan dibukanya akses pendaftaran dan pembayaran iuran seluas-luasnya, diharapkan semakin banyak pekerja yang terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan dari BPJAMSOSTEK sehingga mereka dapat bekerja dengan aman dan memiliki hari tua yang sejahtera," tutup Helena.(Rls)






Tulis Komentar