Hut PGRI ke 76, Pengurus Kecamatan Reteh Gelar Lomba Masak Non Beras

KILASRIAU.com - Dalam rangka HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 76, Pengurus PGRI Kecamatan Reteh menggelar lomba masak non beras di Aula Kantor Korwil Pendidikan, Kecamatan Reteh Kelurahan Pulau Kijang.

Penyelenggaraan ini di mulai pada Selasa tanggal 30 November 2021 yang diikuti oleh seluruh anggota ibu-ibu PGRI yang ada di kecamatan Reteh.

Menurut koordinator lomba masak non beras Lailawati, S.Pd. menjelaskan lomba menata masakan non beras ini memiliki kriteria penilaian sendiri oleh dewan juri serta memiliki kesulitan masing-masing.

"Untuk kriteria penilaian ini terdiri dari rasa, kandungan gizi, kalori serta keindahan dan kerapian. Jadi dengan kriteria ini semua peserta harus benar-benar membuat masakan yang enak, bergizi tentunya bersih," ucap Lailawati, Rabu (01/12/21).

Lebih lanjut, koordinasi lomba masak Lailawati berpesan kepada para peserta agar menjunjung tinggi suportifitas supaya perlombaan ini dapat berjalan lancar dan aman.

"Semoga perlombaan ini dapat menjalin silaturahmi kita untuk itu saya berpesan kepada seluruh peserta untuk memberikan penampilan yang menarik serta menjunjung tinggi suportifitas," pesannya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kecamatan Reteh Ahmad Daud, S.Sos., S.Pd.SD., M.Si mengatakan kegiatan ini adalah dalam rangka HUT PGRI dan HGN 2021, semoga kedepannya lebih meriah, lebih baik lagi, PGRI Kecamatan Reteh tetap solid dan terus jalin silaturahmi.

"Maka dari itu saya ucapkan terima kasih kepada semua pengurus PGRI Kecamatan Reteh khususnya Panitia lomba dan pertandingan, Pertandingan Badminton di koordinator oleh Dedi Firmansyah, S.Pd.,Gr. Tenis Meja Putri di koordinator oleh Abdul Haq, S.Th.I. semoga kedepan nya kita semua bisa lebih kompak dan lebih baik lagi," kata Ahmad Daud

Dikesempatan itu juga Ketua PGRI Kecamatan Reteh Ahmad Daud, menyebutkan selain menggelar lomba masak sebelum juga melaksanakan kegiatan sosial seperti donor darah yang bekerjasama dengan Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (Gasebu).

"Dengan bergabagi kegiatan yang dilaksanakan saya berharap kegiatan ini bermanfaat dan menambah rasa persaudaraan di antara kita," imbuhnya

Ditempat terpisah Korwil Pendidikan Kecamatan Reteh Ahmad Gazali, S.Pd. menegaskan PGRI Kecamatan Reteh agar terus maju dan berkembang dalam segala hal terutama dunia pendidikan.

"Saya selaku korwil sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PGRI Kecamatan Reteh. Untuk itu saya menegaskan seluruh PGRI khususnya di kecamatan Reteh untuk terus maju dan berkembang dalam segala hal terutama dunia pendidikan. Jaya selalu PGRI," tegasnya.

Berikut daftar pemenang lomba masak  juara 1 di raih oleh SMA Negeri 1 Reteh dengan jenis makanan Kemunak dengan nilai 272, Juara 2 di raih oleh SMK Negeri 1 Reteh dengan jenis makanan Ubi Jalar dengan nilai 255, dan Juara 3 di raih oleh SD Negeri 002 Pulau Kijang dengan jenis makanan Mie Sagu dengan nilai 254. Untuk harapan 1 di raih oleh PAUD Ridha Bunda Seberang Sanglar dengan jenis makanan Ubi kayu dengan nilai 252.






Tulis Komentar