HUT DPD RI ke 17, Senator Riau Dr Misharti SAg MSi Berharap DPD Semakin Kuat dan Kokoh

Kilasriau.com, JAKARTA- Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) telah memasuki usia ke 17 pada 1 Oktober 2021 kemarin. Usia 17 tahun bukan lagi usia yang muda melainkan sudah beranjak dewasa. Oleh sebab itu , anggota DPD/MPR RI asal Riau, Dr Misharti SAg MSi berharap dengan kedewasaan itu DPD RI dapat lebih banyak berkontribusi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan sebagai checks and balances pembangunan sampai ke daerah 4T serta keberadaan dan kiprahnya dapat dirasakan oleh masyarakat.

"Dirgahayu ke-17 untuk DPD RI. Semoga dengan usia yang dewasa ini semakin dirasakan keberadaan dan kiprahnya dalam memperjuangkan daerah untuk masyarakat Indonesia," ucap Misharti yang dikenal dengan sebutan Si Jilbab Ungu ini, Jumat (1/10/2021) di Jakarta

Misharti mengatakan, terkait dengan peran DPD RI sebagai katalisator pembangunan daerah dan juga penyambung antara pemerintah daerah dan pusat, kami berharap penguatan peran dan  kewenangan DPD RI dapat disesuaikan dengan UUD 1945.

"Dengan kebersamaan sinergitas DPD RI bersama pemerintah daerah dan pusat dapat  menjadi harapan untuk membangun daerah lebih baik dan merata, daerah tumbuh dan maju tentu Indonesia akan tumbuh dan maju pula," harap Misharti

Pada peringatan HUT ke 17 ini, Mihsarti berharap DPD RI  kedepan lebih kokoh dan kuat serta menjadikan NKRI harga mati. Konsep pembangunan Indonesia sentris yang digagas  Presiden RI, Bapak Jokowi adalah membangun Indonesia dari seluruh wilayah terutama pulau-pulau di luar Jawa dengan membangun infrastruktur untuk meringankan biaya logistik barang dan jasa. Hal itu akan sangat berdampak terhadap supply chain manajemen dalam perekonomian nasional. Sehingga, persebaran arus barang dan jasa dapat dinikmati dengan harga yang sama.

"Oleh karena itu, konsep pembangunan Indonesia sentris yang digagas Presiden Joko Widodo harus kita dukung karena mampu mengurangi ketimpangan pembangunan antara Jawa dan luar Jawa selama ini," ucap Senator asal Riau  itu.

Misharti mengakui, masih banyak kendala yang terjadi di lapangan dalam implementasinya. Oleh karena itu, peran DPD dapat membantu dan berkontribusi menyelesaikan kendala tersebut.

"DPD RI sebagai wakil daerah tentu akan selalu menyuarakan kepentingan daerah, menyampaikan kendala dan hambatan yang dialami daerah sekaligus berusaha membantu percepatan penyelesaian persoalan-persoalan yang terjadi di daerah," paparnya.

"Sesuai dengan tema HUT tahun ini "Bangkit dan Maju Bersama Daerah, dari Daerah untuk Indonesia" semoga DPD semakin kuat dan kokoh dalam memperjuangkan pembangunan daerah," pungkas Misharti






Tulis Komentar