Musorkab Koni 2021, H Syamsurizal Awi Kembali Memimpin

KILASRIAU.com - Musyawarah Olahraga Kabupaten Komite Olahraga Nasional Indonesia (Musorkab Koni) Tahun 2021 yang digelar di Gedung Telaga Puri Jalan Lingkar Tembilahan Syamsurizal Awi MP kembali terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum Periode 2021- 2025, Rabu (22/09/21).

Dalam pelaksanaan musyawarah yang untuk penentuan ketua ini H Syamsurizal Awi maju sebagai calon tunggal setelah mendapat dukungan 55 persen atau 16 suara dari 29 suara yang diperebutkan. Sementara rivalnya HM Yunus SE MSi, gugur terlebih dahulu pada saat Verifikasi Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) karena hanya hanya mendapat dukungan 45 persen atau 14 dukungan suara.

Ketua koni H Samsulrizal Awi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan untuk kembali meminmipn Koni Kabupaten Inhil.

"Tentu kepercayaan dan kerja sama yang telah terjalin ini saya meminta dukungan serta suport untuk bersama-sama memajukan Olahraga yang ada di Inhil karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengangkat prestasi cabang-cabang olahraga yang ada di Kabupaten Inhil," ucapnya.

Ia juga menuturkan agar banyak yang perlu di persiapkan dengan matang agar dapat hasil yang maksimal apa lagi PON XX Papua tahun 2021 ini, ada lima orang atlet asal Inhil yang ikut berlaga diajang nasional tersebut, mereka ini adalah  2 Atlet Takraw, 1 Atlet Senam, 1 Atlet Karate, dan 1 Atlet Panjat Tebing.

"Oleh karena itu saya mengajak seluruh pengurus Koni yang ada di Kabupaten Inhil untuk sama-sama berdoa kan supaya atlet kita bisa mendapatkan juara di setiap cabang yang di perlomba kan, Amiin," imbuhnya.

Sementara itu Plt Ketua Umum Koni Riau H Raja Marjohan Yusuf mengatakan sangat bersyukur karena pelaksanaan musyawarah Koni hari ini berjalan lancar dan hikmat tanpa adanya kendala serta terkonsep sangat rapi dan ini sangat luar biasa.

"Dengan kesuksesan pelaksanaan ini saya hanya ingin mengingatkan kepada seluruh pengurus Koni yang ada di Kabupaten Inhil agar selalu bahu membahu untuk memajukan Koni yang ada di Kabupaten Inhil, Tingkatan kelengkapan administrasi serta penyusunan berkas berkas menyangkut dengan Koni, Tingkatan hubungan antar Koni Provinsi dan Kabupaten Inhil, Tingkatan prestasi olahraga di semua cabang yang ada di Inhil, dan Tingkatan kekompakan kepada pemerintah dalam memajukan Koni di Kabupaten Inhil," pesannya.

Terakhir Plt Ketua Umum Koni Riau H Raja Marjohan Yusuf tidak lupa mengucapkan selamat atas terpilih nya kembali H Samsulrizal Awi sebagai Ketua Koni Priode 2021-2025, dan berharap agar semua Insan Olahraga, Cabor, Atlet, dan Pelatih dapat mendukung untuk bersama-sama memajukan dunia olahraga agar bisa berprestasi lebih baik lagi.

"Selamat memimpin kembali semoga semua insan olahraga mulai dari Cabor, Atlit, dan pelatih agar dapat mendukung dan mendoakan dan bersama-sama memajukan dunia olahraga di kabupaten Inhil ini,” imbuhnya. (Sr)






Tulis Komentar