Gasebu Salurkan Bantuan Musibah Kebakaran di Kelurahan Benteng

KILASRIAU.com - Sebagai wujud kepedulian Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) terhadap warga musibah kebakaran yang menimpa Kartini yang beralamat di Jalan H. Sandrang Kelurahan Benteng Kecamatan Sungai Batang yang terjadi pada malam Kamis 16 September 202. Hari ini Keluarga Besar Gasebu menyalurkan bantuan berupa sembako dan uang untuk membantu meringankan beban keluarga yang ditimpa musibah, Senin (20/09/21).

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain melalui Sekertaris Gasebu Muhammad Rifa'i mengatakan rencana untuk penyaluran donasi ini sudah di rencanakan sejak hari Jum'at yang lalu. Tapi karena ada beberapa kegiatan diantaranya penyaluran pakaian layak pakai dan gerakan berbagi berkah serta pemberangkatan pasien katarak ke Pekanbaru sehingga baru hari ini dapat dilaksanakan.

"Sebelumnya keterlambatan ini tidak mengurangi rasa kepedulian kami untuk membantu sesama yang membutuhkan pertolongan. Kita mendoakan semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban keluarga Ibu Kartini dan juga diberikan kesabaran serta ketabahan dan digantikan oleh Allah SWT dengan yang lebih baik dan berkah," ucapnya.

Sementara itu Kartini menyampaikan rasa haru atas kepedulian dan perhatian yang telah diberikan Gasebu yang jauh jauh dari Pulau Kijang untuk membantu meringankan beban atas apa yang terjadi pada beberapa hari yang lalu.

"Saya hanya bisa mengucapan terima kasih banyak atas bantuannya, dukungan dan doanya. In syaa Allah saya tabah dalam menghadapi musibah ini," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Syahril atas nama Pemerintah Kecamatan Sungai Batang mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Gasebu terhadap warga kami yang ditimpa musibah kebakaran. Semoga bantuan yang telah diberikan dapat meringankan beban keluarga Kartini

"Semoga Gasebu terus dapat menebar kebaikan untuk membantu masyarakat tanpa adanya batasan ruang, tempat dan waktu serta menjadi ladang amal," ujarnya

Dikesempatan itu juga Inisiator Gasebu Nahrawi menyampaikan rasa duka atas musibah yang menimpa keluarga Kartini, semoga diberikan kesabaran dan ketabahan serta akan digantikan oleh Allah Swt dengan yang lebih banyak, baik serta berkah.

"Kita sama-sama berdoa semoga musibah ini tidak terulang lagi. Dan untuk korban terus mendekatkan diri kepada Allah SWT semoga kedepannya dapat digantikan yang lebih baik," imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Bapak Syahril Kasi Kessos Kecamatan Sungai Batang, Inisiator Gasebu Nahrawi dan anggota Gasebu Darwis, Abdul Muin dan Arsyad serta RMJ Pulau Kijang. (Sr)

ANDA DIA dan SAYA adalah KITA dalam SEMANGAT KEBERSAMAAN






Tulis Komentar