Korps HMI Wati Lintas Komisariat Cabang Tembilahan Gelar Peringatan Hari Jadi Yang ke 55

KILASRIAU.com - Korps HMI Wati (Kohati) Lintas Komisariat Cabang Tembilahan memperingati hari jadi ke-55 di Aula SMK Farmasi, Jum'at (17/09/21) malam.

Dalam peringatan Milad Kohati ini mengangkat tema "Bakti Kohati Untuk Negeri" dan tema ini diangkat sebagai pengingat di umurnya yang ke-55, Kohati mampu lebih dewasa dalam menyikapi perkembangan jaman.

ketua panitia Palma Riana menuturkan, acara ini dilaksanakan tidak semata mata untuk memperingati hari jadi Kohati, namun juga sebagai ajang silaturahmi antar Kohati.

"Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah secara internal agar mengingat kembali para pejuang yang melahirkan dan membentuk Kohati 55 tahun yang lalu, secara eksternal kegiatan ini bertujuan agar seluruh HmI-wati mampu memperlihatkan eksistensinya baik di bidang akademis maupun organisatoris agar mampu menjadi pemikat bagi perempuan lain untuk mengikuti HMI," kata Palma Riana selaku ketua panitia.

Sementara itu, Formateur Ketum Kohati Cabang Tembilahan Ayunda Fitriani yang diwakili oleh Ketum Komisariat STAI, Ayunda Cahaya, karena ini merupakan sebuah do'a dan pengharapan agar HMI-wati pada khususnya mampu memposisikan diri sebagai muslimah sejati.

"Yang pertama sekali mungkin kita mengucapkan selamat ulang tahun Kohati yang ke-55, mudah-mudahan Kohati-kohati Cabang Tembilahan senantiasa berjihad, berkiprah, dan mampu berjaya di masa Kohati dan di masa KAHMI nya," tutur Ayunda Nurmila selaku perwakilan Forhati HMI Cabang Tembilahan.

"Dengan memiliki lima kualitas insan cita, memudahkan kita untuk memfilter hal-hal yang positif, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan. Maka dari itu saya mengajak seluruh kader HMI yang ada di Tembilahan untuk terus mengimplementasikan lima kualitas insan cita," tambahnya.

Ketum Komisariat STAI Cahaya tidak lupa juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada panitia pelaksana milad Kohati yang luar biasa. Ini merupakan perempuan-perempuan tangguh

"Terima kasih kepada seluruh panitia kader HMI Wati Cabang Tembilahan yang telah sukses melaksanakan akan peringatan Milad Kohati ke 55 ini. Semoga HMI Wati Cabang Tembilahan semakin tangguh serta mampu memberikan kontribusi bagi HMI," imbuhnya.

Acara ini dihadiri oleh beberapa kader komisariat HmI sendiri, maupun organisasi eksternal lainnya seperti PMII dan GMNI.






Tulis Komentar