Gasebu Koordinator Perbaikan Jalan SMP Pulau Kijang

KILASRIAU.com  - Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh memulai kegiatan perbaikan jalan SMP Pulau Kijang Kecamatan Reteh bersinergi dengan PHBI dan Remaja Masjid Jami' Pulau Kijang serta  Babinsa Pulau Kijang, (30/08/21).

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain mengatakan kegiatan hari ini merupakan tindaklanjut dari komunikasi yang dilakukan dengan Lurah Pulau Kijang beberapa waktu yang lalu terkait rencana perbaikan jalan SMP atas saran dan masukan dari Camat Reteh. Dimana Lurah Pulau Kijang memberikan kepercayaan kepada Gasebu untuk mengkoordinir proses pekerjaan ini.

"Tentunya kepercayaan yang diberikan ini langsung kita tindak lanjuti dengan rapat internal dan dilanjutkan pertemuan langsung bersama Sekcam Reteh Mustakim, Lurah Pulau Kijang Surya Indra, Inisiator Gasebu Nahrawi serta Koordinator Lapangan Gasebu Abdul Muin. Dalam pertemuan tersebut kita sepakat untuk pelaksanaannya pada hari senin jika cuaca mendukung dan alhamdulillah dapat kita mulai pelaksanaannya. Jadi kita hanya perlu waktu 2 hari untuk menyiapkan pelaksanaan kegiatan hari ini," ucapnya.

Sementara itu Lurah Pulau Kijang Surya Indra mengatakan bersyukur karena hari ini proses pekerjaan penambalan Jalan SMP Pulau Kijang yang berlubang  secara swadaya dapat dilaksanakan.

"Kegiatan ini memang kita percayakan kepada Pengurus GASEBU untuk mengkoordinir, karena memang sudah kita lihat hasil kinerjanya seperti perbaikan jembatan Jalan Riau Pulau Kijang yang sudah kita nikmati saat ini. Tidak perlu waktu lama bagi Gasebu untuk mempersiapkan kegiatan ini. Jadi Gasebu hanya perlu waktu 2 hari untuk mempersiapkan kegiatan ini, mulai dari persiapan material, penggalangan dana serta penyiapan persiapan kegiatan seperti pengadaan peralatan  molen dan lainnya kemarin sore semua sudah siap dilokasi," sebutnya.

Selain itu juga Lurah Pulau Kijang Surya Indra berharap kegiatan ini mendapat dukungan dari semua pihak serta memberikan bantuan baik berupa dana maupun material sehingga jalan SMP yang kondisinya sangat memprihatinkan dibeberapa titik dapat di lalui dengan layak, apalagi Jalan ini merupakan jalan sentral dan paling banyak dilalui warga.

"Maka dari itu atas nama Pemerintah Kelurahan Pulau Kijang mengucapkan terima kasih kepada Gasebu yang telah mengkoordinir kegiatan ini bersama tim dan juga kepada para donatur atas perhatian dan kepeduliannya," tuturnya.

Sementara itu Koordinator Lapangan Gasebu Abdul Muin mengatakan kegiatan hari ini di mulai pukul 8.30 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB. Dan penambalan lubang dengan semenisasi dilakukan dengan 1 jalur dulu agar masih dapat digunakan oleh masyarakat.

"Jadi untuk bagian yang rusak parah di 5 titik yang kondisi lubangnya memang cukup dalam hari ini sudah kita tuntaskan sebelah dengan menghabiskan material sebanyak 26 sak semen, 4 mobil pasir dan 1 setengah mobil batu. Kita berharap masyarakat dapat bersabar paling tidak 2 hari kedepan jika cuaca panas jalan yang sudah kita semenisasi ini  sementara waktu akan tetap kita tutup. Dan besok jika cuaca mendukung kegiatan akan kita lanjutkan kembali," kata Abdul Muin.

Kemudian inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan sebenarnya kegiatan ini sudah pernah di rencanakan pasca perbaikan lantai jembatan jalan Riau, tapi karena pengurus disibukan dengan berbagai kegiatan sehingga tertunda. Terkait pendanaan kegiatan ini murni sepenuhnya swadaya, Jadi kemarin hari minggu 29 Agustus 2021 membuat open donasi di grup WhatSapp FORER dan alhamdulillah respon sangat positif sehingga hari ini kegiatan dapat dilaksanakan.

"Saya mendapat info dari Pak Surya Indra Lurah Pulau Kijang terkait kondisi Jalan SMP ini setelah mendapatkan telpon dari Camat Reteh. Dan selanjutnya kita laksanakan pertemuan sambil ngopi santai alhamdulilah terwujud. Semoga semangat kebersamaan ini terus dapat ditingkatkan dan Gasebu dapat terus berkiprah, tetap menjaga kepercayaan dari masyarakat dengan mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabel dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan," imbuhnya

"Terima kasih kepada pengurus Gasebu atas konsistensi ini bersinergi bersama PHBI serta adik adik Remaja Masjid Jami' Pulau Kijang yang sangat luar biasa, Lurah Pulau Kijang atas kepercayaannya dan suportnya kepada Gasebu, Forkopimcam Reteh, Babinsa Pulau Kijang serta seluruh donatur dan elemen masyarakat atas bantuan dan kepeduliannya terhadap kampung kita ini," tambahnya.

ANDA DIA dan SAYA adalah KITA dalam SEMANGAT KEBERSAMAAN






Tulis Komentar