Tim Pengabdian Masyarakat Kukerta Unri 2021 Membantu Percepatan Pembagian BLT-DD Tahap VIII

KILASRIAU.com  - Mengingat banyaknya dokumen yang harus di lengkapi dan beberapa masyarakat tidak begitu mengerti tentang dokumen administrasi, maka Mahasiswa KUKERTA UNRI membantu masyarakat agar proses pembagian BLT-DD ini dapat berjalan dengan lebih cepat, Kamis (12/08/21).

Pembagian BLT-DD tahap VIII ini dilanksanakan di Desa Perhentian Luas, Kecamatan Logas Tanah Darat.

Kepala Desa Perhentian Luas berharap 122 kepala keluarga yang mendapat BLT-DD ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat Desa Perhentian Luas, beliau juga berpesan bahwa bantuan ini lebih mengutamakan kepada keluarga yang perekonomiannya terdampak oleh virus Covid-19, seperti PHK, pengurangan gaji, atau yang keluarganya sakit dan tidak bias bekerja.

“Dalam pembagian BLT-DD di Desa Perhentian Luas, kepala desa beserta perangkat sangat mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa KUKERTA yang telah membantu, keikut sertaan dalam pembagian, sehingga pembagian berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif, tanpa terkendala apapun. Untuk penilain dalam keikutsertaan dalam pembagian BLT-DD a plus la untuk anak anak bapak,” tutur Bapak Edi John Karnedi selaku Kepala Desa Perhentian Luas.

Sementara itu Ketua mahasiswa KUKERTA UNRI di Desa Perhentian Luas, Muti Abdurrahman, mengatakan peran mahasiswa di kegiatan kali ini adalah membantu perangkat desa dalam memeriksa kelengkapan berkas, dan membantu menulis kuitansi untuk mempermudah masyarakat. Berkas –berkas yang diperlukan dalam proses pencairan dana BLT-DD ini adalah fotocopy KTP, KK, Surat vaksin dan surat kuasa bagi penerima yang diwakilkan

“Kami, selaku mahasiswa KUKERTA UNRI juga turut senang dapat membantu pembagian proses BLT-DD di Desa Perhentian Luas sehingga para masyarakat dapat menerima bantuan dengan cepat dan tidak perlu berlama-lama menunggu giliran,” imbuh Muti Abdurrahman.






Tulis Komentar