Akibat Cuaca Buruk Dan Curah Hujan Yang Tinggi, Terjadi Longsor

Akses Jalan Penghubung Desa Terputus, Bupati: Hari Ini Juga Saya Minta Alat Berat Segera Turun ke Lokasi

TELUK KUANTAN, KilasRiau.com  - Usai meninjau warga terdampak banjir di Desa Tebing Tinggi Simandolak Kecamatan Benai, Bupati Kuantan Singingi Andi Putra, S.H.,M.H didampingi Pj Sekda Dr. Agus Mandar, S.Sos.,M.Si dan Plt Kadis PUPR Ade Fahrer Arif, S.T langsung meninjau lokasi jalan poros menuju Desa Pulau Kedundung Kecamatan Kuantan Tengah yang longsor akibat curah hujan tinggi Sabtu (10/07/2021).

Bupati Andi Putra yang di dampingi Pj Sekda Agus Mandar langsung menginstruksikan Dinas PUPR segera membangun jalan alternatif agar tidak terhambatnya aktivitas warga dan akses jalan menuju perkampungan tidak terganggu.

"Secepatnya alat berat dikerahkan untuk membangun jalan alternatif. Ini juga menyangkut perekonomian masyarakat, dikarenakan akses jalan yang terganggu," kata Bupati Kuansing Andi Putra.

Dikatakan lagi dengan tegas oleh Bupati Kuantan Singingi Andi Putra, S.H.,M.H mengintruksikan, "Hari ini juga saya minta alat berat segera turun ke lokasi ini, agar akses jalan masyarakat tidak terganggu," tegas Bupati Andi Putra kepada Pj Sekda Agus Mandar.

Sementara itu Pj Sekda Dr. Agus Mandar, S.Sos.,M.Si menjelaskan, bahwa alat berat yang diminta Pak Bupati sudah dalam perjalanan munuju lokasi.

"Sesuai dengan instruksi Pak Bupati, kita sudah kerahkan alat berat menuju lokasi terjadinya longsor di ruas jalan yang menghubungkan Desa Pulau Kedundung Kecamatan Kuantan Tengah," terang Agus Mandar.

Berdasarkan pantauan, kondisi ruas jalan kabupaten menuju Desa Pulau Kedundung dan beberapa desa lainnya mengalami longsor sepanjang lebih kurang 50 meter dengan kedalaman 3 sampai 5 meter.

Kondisi ini terjadi diduga akibat curah hujan yang sangat tinggi beberapa hari terakhir di Kabupaten Kuantan Singingi. 
Dimana badan jalan yang berada tak jauh dari bibir Sungai Kuantan itu ambruk dan patah sehingga mengakibatkan akses jalan terputus total.**






Tulis Komentar