HUT Bhayangkara ke-75 Dipimpin Presiden RI Joko Widodo, Dihadiri Forkopimda Kuansing

Teluk Kuantan, KilasRiau.com - 
Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-75 yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo dihadiri secara Virtual oleh Forkopimda Kabupaten Kuantan Singingi di Gedung Rupatama Markas Kepolisian Resort Kuantan Singingi, Kamis 01 Juli 2021, dengan tema “Transformasi Polri yang Presisi, mendukung percepatan Penanganan Covid 19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Untuk Indonesia Maju“ 

Upacara dihadiri Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM, Bupati Kuansing Andi Putra, S.H., M.H, Kajari Kuansing Hadiman SH. MH, Ketua Pengadilan Negeri Taluk Kuantan Wijawiyata SH., Ketua DPRD Kuansing Dr. Adam. S.H., M.H, Dandim 0302 Inhu/Kuansing Letda Inf Awat Rianson,  Kepala Kamenag Kab. Kuansing Drs. H. Jisman. MA, dan Pejabat utama Polres Kuansing. 

Dalam sambutannya, Presiden RI Ir. Jokowi Widodo, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021 kepada Polri Se Indonesia, semoga Polri tetap jaya dan selalu mengayomi masyarakat. 

“Saya ucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 tahun, semoga Polri tetap jaya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Saya juga meminta agar lebih serius dalam menangani Pandemi Covid-19 di Indonesia umumnya, khususnya di wilayah masing-masing,” pinta Presiden.

Setelah selesai mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke - 75 secara Virtual, dilaksanakan acara Syukuran di Gedung Sanika Satywada Polres Kuansing, 

Pada kesempatan ini, Kepala Kepolisian Resort Kuantan Singingi menyampaikan sambutan dari Bapak Kapolri, dimana saat ini Polri telah menunjukkan upaya untuk mewujudkan Polri yang PRESISI melalui upaya penataan kelembagaan, perubahan dan sistem organisasi, menjadikan SDM Polri yang unggul di Era Police 4.0, perubahan teknologi kepolisian modern, peningkatan kinerja pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, peningkatan kinerja hukum, pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid 19, serta pemulihan ekonomi nasional.

Kepala Kepolisian Resort Kuantan Singingi dalam sambutannya menyampaikan, ucapan syukur menyambut Hari Bhayangkara Ke - 75 semoga Polri khususnya Polres Kuansing kedepannya semakin baik dalam mengemban Tupoksi Polri. Kapolres juga menyampaikan akan selalu berkomitmen untuk berperan aktif bersinergis dengan Pemerintah Daerah, TNI, Instansi dan Stakeholder terkait dan elemen masyarakat dalam penanggulangan Covid 19. 

Tokoh Adat Datuk Bisai yang hadir dalam acara syukuran, menghaturkan terimakasih kepada Polres Kuansing yang selama ini memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat Kab. Kuansing. "Semoga kedepannya Polri khususnya Polres Kuansing tetap memberikan pelayanan Prima kepada masyarakat Kuansing ! tutup Datuk Bisai. 

Dalam acara syukuran tersebut juga dilakukan Penandatanganan Berita Acara Hibah lahan dari tokoh masyarakat Teberau Panjang kepada Polres Kuansing, yang kedepannya akan dipersiapkan untuk pembentukan Polsek di Kecamatan Gunung Toar. Syukuran juga dilakukan dengan prosesi pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Kuansing (Perwakilan Personel Tertua dan Termuda) serta
Pemberian Reward kepada Personel Polri yang berprestasi, dan Penghargaan kepada Masyarakat yang telah berperan serta aktif membantu Polri demi terwujudnya Harkamtibmas.**






Tulis Komentar