Kadis Kopdagrin Kesal, Azhar : Diperkirakan 65 % Pedagang dan Pengunjung Pasar Gunung Toar Tidak Memakai Masker.

Gunung Toar, Kuansing, KilasRiau.com - Dalam rangka meng-edukasi para pedagang pasar agar selalu tetap meng-indahkan himbauan pemerintah agar tetap patuhi protokol kesehatan, Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (DISKOPDAGRIN) Kuantan Singingi (KUANSING) terus melakukan edukasi terhadap para pedagang dan masyarakat di dalam wilayah pasar yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (PROKES) saat beraktivitas di area pasar.

Kali ini senin (28/06/2021) yang menjadi sasaran pelaksanaan edukasi protokol kesehatan kepada pedagang dan pengunjung pasar oleh Dinas Kopdagrin adalah area Pasar Gunung, Kecamatan Gunung Toar Kabupaten Kuantan Singingi.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian  Drs. Azhar, M.M menyampaikan kepada awak media bahwa dengan masih tetap terjadinya penyebaran virus covid  19 di Kabupaten Kuantan Singingi kita tidak boleh kendor untuk mengedukasi masyarakat terutama yang beraktivitas dalam area pasar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan antara lain dengan tetap disiplin memakai masker ketika keluar rumah.

Disela-sela pemberian edukasi tentang pentingnya memakai masker dalam wilayah pasar, Kepala Dinas Kopdagrin yang didampingi Sekretaris Yuhepri dan Camat Gunung Toar Masyita Holia Citra, S.S.T.P.,M.Si juga membagikan masker gratis baik kepada pedagang maupun kepada pengunjung yang tidak memakai masker.

Azhar memperkirakan, "sekitar 65 % Pedagang maupun pengunjung yang berada di area pasar Gunung Toar ditemukan tidak memakai masker. Untuk itu kita berharap kepada pihak Kecamatan maupun Pemerintahan Desa dan Relawan Covid 19 Desa Gunung Toar lebih meningkatkan edukasi dan ajakan kepada masyarakat untuk disiplin memakai masker dalam upaya menekan pemutusan mata rantai penyebaran covid 19 di tempat kita masing masing," ujar Kepala Dinas Kopdagrin Kuantan Singingi ini.

Lanjut Azhar, "kita berharap dengan sama-sama disiplin melakukan protokol kesehatan dalam aktivitas kita sehari-hari, mudah-mudahan tidak ada lagi yang akan terpapar covid 19 di wilayah kita Kuantan Singingi ini," demikian ujar Azhar penuh harapan.**






Tulis Komentar