Listrik Padam, Akibat Jaringan Kabel Tertimpa Pohon Patah

TELUK KUANTAN, KilasRiau.com - Aliran listrik milik PT. PLN padam akibat jaringan kabel penghantar listrik miliknya tertimpa sebuah pohon yang patah di Kecamatan Sentajo Raya, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Demikian hal itu disampaikan oleh Manager ULP PLN Taluk Kuantan, David Ericson Sibarani saat di konfirmasi awak media pada Ahad (27/06/2021) sekira pukul 11.50 WIB di Teluk Kuantan.

"Ada pohon karet patah menimpa kabel listrik PLN di Sentajo, sekarang dalam proses penormalan. Sebentar lagi menyala," kata Manager ULP PLN Taluk Kuantan memastikan.

Tak lama berselang setelah dikonfirmasi awak media, aliran listrik milik PLN tersebut kembali menyala dan normal seperti sebelumnya. Dimana peristiwa ini terjadi akibat pengaruh cuaca serta kondisi pohon yang rapuh.

Seorang warga yang merupakan pelanggan listrik PLN, Dendi (33) berharap kepada pihak PT. PLN untuk tetap semangat dan berhati-hati dalam menjalankan tugasnya.

"Sekarang kondisi cuaca sedang tak menentu, kadang hujan dan kadang malah sebaliknya. Meskipun demikian kita berharap agar petugas PLN untuk tetap berhati-hati karena pohon yang patah atau tumbang dalam keadaan basah," kata Dendi.

"Kalau bisa dilakukan pembersihan disekitar aliran listrik tersebut, sehingga tidak ada kendala seperti pohon patah ini lagi yang menimpa jaringan kabel listrik PLN tersebut," kata Dendi berkomentar.**






Tulis Komentar