Gasebu Bersama KPS Pekanbaru Salurkan 30 Al- Qur'an Untuk Komunitas Gemar Berbaur

KILASRIAU.com - Dalam rangka Gerakan Wakaf 1000 Al - Qur'an Gerakan sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) bersama Komunitas Pecinta Sedekah (KPS) Pekanbaru kembali saluran bantuan Al - Qur'an untuk Komunitas GEMAR BERBAUR (Gerakan Pemuda Reteh Belajar Baca Quran) di Masjid Besar Jami' Pulau Kijang Kecamatan Reteh kurang lebih sebanyak 30 eksemplar, Rabu (28/04/21).

Donasi Alqur'an ini diserahkan oleh salah seorang Pembina Gasebu H Azwar Hasan dan diterima langsung Pembina sekaligus Pengajar Komunitas GEMAR BERBAUR dan Imam Masjid Besar Jami' Pulau Kijang Ustad HM. Arfah Hasan.

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain mengatakan dalam rangka Gerakan Wakaf 1000 Al - Qur'an yang dilaksanakan sampai saat ini masih terus menerima dan menyalurkan donasi Al- Qur'an. Untuk Hari Gasebu menyalurkan kurang lebih 30 eksemplar.

"Hari ini kita salurankan 30 Al - Qur'an untuk kelompok pengajian yang ada di Masjid Besar Jami' Pulau Kijang Kecamatan Reteh dan In syaa Allah dalam minggu ini juga akan kita salurkan  kembali untuk kelompok pengajian yang ada di parit 18 Desa Pulau Kecil," kata Jalaluddin

Sementara itu, Pembina GEMAR BERBAUR Ustd HM. Arfah Hasan mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan Gerakan Wakaf 1000 Alquran yang ditaja Gasebu bersama KPS.

"In syaa Allah Alqur'an ini akan dipergunakan untuk pengajian yang kita laksanakan dua kali seminggu yakni hari Kamis Ba'da Isya' dan Ahad ba'da ashar. Semoga bantuan ini menjadi penyemangat dan juga menjadi amal jariyah bagi para donatur," ucapnya.

Kemudian, tempat yang sama Inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan saat ini Gefakan Wakaf 1000 Al- Qur'an masih terus dilaksanakan oleh pengurus. Dan pengurus juga sudah mengajukan permohonan bantuan Al - Qur'an Kepada Dirjen Kementerian Agama dan juga Kedutaan Besar Arab Saudi.

"Tentunya kita berdo'a semoga saja bisa terealisasi sehingga lebih banyak kelompok kelompok pengajian yang dapat dibantu. Dan untuk saat ini yang sudah disalurkan  sudah sebanyak 430 eksemplar yang berasal dari donatur yang ada dikelurahan Pulau Kijang, Komunitas Pecinta Sedekah (KPS) Pekanbaru, Komunitas Riau Mengaji dan juga dari Ustd Suhaidi Anggota DPRD Provinsi Riau," terang Inisiator Gasebu.

Lebih lanjut Nahrawi menuturkan Al - Quran ini disalurkan pengurus kepada kelompok pengajian yang ada di Kecamatan Reteh dan juga Kecamatan Enok melalui Korcam Gasebu Kecamatan Enok Misliyati dan juga kecamatan Sungai Batang.

"Jadi setiap Al - Qur'an yang diterima dari para donatur akan kita salur di beberapa kecamat untuk para kolompok pengajian. Maka dari itu saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi dalam program ini semoga menjadi amal jariyah. Seraya kita berharap semakin banyak donatur kedepannya yang akan herkontribusi," tutupnya. (Sr)

#GerakanWakaf1000Alquran
#GerakanSosialSepuluhRibu_GASEBU
#komunitasPecintaSedekah_KPS
#kamiKumpulkan
#KamiSalurkan
#KamiPertanggungjawabkan






Tulis Komentar