Kelelahan, Seorang Jamaah Haji Perempuan Asal Inhil Tutup Usia di Muzdalifah

TEMBILAHAN, KILASRIAU.com - Kabar duka datang dari jamaah haji asal Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), satu orang jemaah haji asal Tembilahan Hulu di kabarkan meninggal di Muzdalifah.

Jemaah haji kloter 3 BTH atas nama Nurhayati binti Arban Abdullah (59) tidak bisa bertahan dan menghembuskan nafas terakhirnya saat menunggu keberangkatan untuk melontar jumrah ke Mina.

Berpulangnya Nurhayati yang beralamat di Jalan Pelita Jaya, Tembilahan Hulu ini dibenarkan oleh Kasi Haji Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Inhil, Drs. H. Idrus, M.Pdi.

“Satu orang meninggal barusan ini di Muzdalifah,” ujar Idrus saat di konfirmasi Tribun Pekanbaru, Selasa (21/8/2018).

Menurut Idrus, Nurhayati mengalami kelelahan saat rombongan singgah di Muzdalifah sebelum menuju Mina.

“Dari Arafah menuju ke Mina singgah nginap di Muzdalifah. Jemaah mencari batu untuk melontar jumrah di Mina,” jelasnya.

Namun saat rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Mina, Nurhayati justru tidak bisa bertahan.

Cuaca dan kondisi jemaah yang lelah setelah melakukan berbagai rangkaian ibadah haji diduga menjadi penyebab meninggalnya Nurhayati.

“Kurang jelas ada riwayat penyakit apa tidak. Dia Kelelahan, sesak nafas dan meninggal di lapangan tu menunggu jemputan di alam terbuka. Memang disana rawan itu, bukan panas lagi, kelelahan dia menuju ke Mina,” ungkap Idrus.

Selanjutnya, Nurhayati akan dimakamkan di Arab Saudi dan kabar meninggalnya Nurhayati sudah disampaikan secara lisan kepada keluarga. 

Sumber : Tribunpekanbaru.com

Editor : Man

 

Facebook






Tulis Komentar