MTMA Kuansing Telah Melaksanakan Camping Ceria Se- Riau In PualinbPark

KILASRIAU.com - Komunitas MY TRIP MY ADVENTURE (MTMA) Kuansing, merupakan komunitas yang bergerak dalam mengeksplore alam dan pariwisata yg ada di Kuantan Singingi, dan Visi MTMA ini ialah untuk membangkitkan dan mengenalkan beberapa objek pariwisata yang ada di Kuantan Singingi.

Salah satu destinasi wisata yang baru saja dirismikan yaitu Pualin Park yang terletak di desa Petai, Kecamatan Singingi Hilir.

Baru-baru ini MTMA Kuansing baru saja menyelenggarakan satu Acara yaitu “CAMPING CERIA MTMA Se-Riau in Pualin Park” acara ini bertujuan menjaga lubuk pualin dari penambangan dan ilegal loging serta memperkenal kan objek wisata Kuansing

Acara Camp ini diadakan pada Sabtu-Minggu (13-14 Maret 2021), yang mana kegiatan ini sudah mendapat izin dari beberapa pihak terkait diantaranya Kepala desa (ASRIL), Ketua Pemuda (Harris Hidayat), dan Ketua Pokdarwis (Ibnul Mubarak),  acara ini juga di hadiri oleh beberapa Member MTMA yang ada di Riau diantaranya MTMA Riau, MTMA Pekanbaru, MTMA Kampar, MTMA Siak, MTMA Inhu, MTMA Inhil, MTMA Pelalawan, MTMA Rohul, MTMA Pesisir Selatan. Kemudian juga diikuti oleh beberapa tamu dari luar.

Adapun beberapa kegiatan yang di buat oleh Panitia dalam rangka  memeriahkan acara ini diantaranya Pacu Piau (Pacu Sampan), Api Unggun dan Bakar Lomang bersama.
Dengan adanya beberapa kegiatan ini diharapkan semua anggota yg ikut camp dapat mengenal satu sama lain dan mempererat hubungan silaturahmi diantara mereka.

Kegiatan Camp ini juga  dilaksanakan dengan menerapkan Protokol kesehatan covid-19.
Diantaranya  Menggunakan masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak yang bertujuan agar tetap aman dan terhindar dari penularan Covid-19.

Dalam Penutupan Acara Camp, Asril sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini. Beliau berharap agar ke depannya MTMA  semakin Maju. “Mudah-mudahan ke depannya MTMA ini tetap lebih maju dan kami berharap sebagai pemerintahan desa petai dan masyarakat desa petai kalian publikasikanlah bahwasanya pualin Park ini juga berpotensi meningkatkan pariwisata yg ada di kuansing” ucapnya.

Ketua MTMA Kuansing Egi adrian karendra melalui bendahara MTMA Kuansing, Hari yadi dede putra mengucapkan "terimakasih banyak kepada Pokdarwis sebagai Partner dalam kegiatan ini dan juga beberapa Media partner yang sudah berpartisipasi dalam menyukseskan acara diantaranya Netizen kuansing, Kuansing pict, Wanderful kuansing, Anak nongkrong tlk, Sayang bagulo Benai, dan Portal kuansing." ucapnya saat ditemui Kilasriau.com pada Senin (15/03/2021) malam di kediamannya.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan kesadaran Masyarakat bahwasanya Kepedulian terhadap alam sangat berpengaruh dalam meningkatkan Pariwisata yg ada di daerah tersebut , kami sebagai bagian dari MTMA kuansing berharap semoga ke depannya wisata yg ada di Kuansing lebih maju dan dikenal oleh publik bahwa sesungguhnya Kuantan Singingi itu indah" tutupnya.***(AG)






Tulis Komentar