Sebanyak 107 Peserta Akan Mengikuti Pemeriksaan Mata Katarak Gratis

KILASRIAU.com - Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh bekerjasama dengan Komunitas Pecinta Sedekah Provinsi Riau melaksanakan bahkti sosial berupa Pemeriksaan Mata Katarak Gratis.

Pemeriksaan tersebut diagendakan akan dilaksanakan pada hari Selasa 12 Januari 2020 sekitar pukul 08.30 Wib bertempat di Sekretariat GASEBU Jalan SMP Pulau Kijang.

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain mengatakan bahwa sangat mengapresiasi seluruh masyarakat Reteh, daerah tetangga yang telah antusias dalam mengikuti bhakti sosial ini yang ditaja Gasebu yang bekerja sama dengan Komunitas Pecinta Sedekah Provinsi Riau.

"Kita sangat mengapresiasi antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini. Dan dari data yang terkumpul saat ini peserta berasal dari Kecamatan Reteh, Sungai Batang, Enok dan Keritang," kata Jalaluddin.

Selain itu juga Jalaluddin menuturkan bahwa agar pelaksanaan dapat berjalan lancar dan baik maka Gasebu telah menyampaikan surat rekomendasi kegiatan kepada SATGAS Covid 19 Kecamatan Reteh, serta menyampakan surat pemberitahuan kegiatan kepada unsur terkait serta persiapan untuk tempat lokasi kegiatan.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Masyarakat dapat mendapatkan pengobatan khususnya bagi yang memiliki masalah penglihatan," ucapnya.

Selanjutnya Inisiator Gasebu Nahrawi peserta yang mengikuti pemeriksaan mata katarak nantinya di wajibkan menjalankan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama proses pelaksanaan kegiatan.

"Peserta yang mengikuti pemeriksaan nanti itu ada sekitar 107 peserta yang telah melakukan pendaftaran. Ini tentu kita himbau dan ingatkan kepada seluruh peserta dapat mematuhi protokol kesehatan sebagai mana yang telah ditetapkan pemerintah," terangnya, Senin (11/01).

Lebih lanjut Nahrawi menyampaikan bahwa setiap calon peserta diharapkan membawa fhoto copy E-KTP dan BPJS (Jika Ada) dan diserahkan kepada Petugas pada pendaftaran dan pengambilan nomor antri.

"Jadi semua tahapan pemeriksaan yang telah mengikuti prosedur besok bisa mengikuti pengecekan yang dilakukan oleh TIM dari Provinsi Riau. Kami juga tegaskan TIDAK ADA PUNGUTAN BIAYA atau GRATIS (Penegasan ini utk menjawab beberapa pertanyaan)," tegasnya.

ANDA DIA dan SAYA adalah KITA dalam SEMANGAT KEBERSAMAAN






Tulis Komentar