Peringati HKN ke 56, Kopri dan Hari Juang Kartika, Gasebu Laksanakan Donor Darah

KILASRIAU.com  - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56, Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan Hari Juang Kartika  Gerakan Sepuluh Ribu (Gasebu), menyelenggarakan bhakti sosial yaitu Donor Darah, Rabu (23/2020).

Pelaksanaan donor darah tersebut dipusatkan di halaman Masjid Jami Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil

Dr Iswandi mengatakan bahwa penyelenggaraan ini bersempenaan dengan memperingati HKN, Korpri dan Hari Juang Kartika dan masayarakat sangat antusias dan ini dilihat dari jumlah peserta 71 Orang.

"Tentunya kita sangat bersyukur karena banyak masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan donor darah ini," ucapnya.

Lebih lanjut, dr. Iswandi menuturkan bahwa pada dasarnya penyelenggaraan ini dilaksanakan salah satunya untuk menjaga kesehatan diri dan yang terpenting ialah ikut berpartisipasi dalam mencukupi kebutuhan darah yang ada di Inhil.

"Karena kita tau saat ini banyak masyarakat kita yang sangat membutuhkan darah.  Jadi kami berharap kedepan makin banyak masyarakat ikut berpatisipasi sehingga kebutuhan darah cukup khususnya Reteh umumnya Inhil," imbuhnya.

Ditempat terpisah Ketua Gasebu H Jalaluddin mengucapkan terima kasih kepada PMI Kecamatan Reteh yang telah memberikan kepercayaan kepada Gasebu untuk melaksanakan kegiatan donor darah ini.

"Alhamdulillah ini merupakan kegiatan ke 2 yang kita lakukan. Semoga kedepan kegiatan donor darah ini terus dapat terlaksana," ucapannya.

Selain itu juga, Inisiator gasebu Nahrawi menuturkan bahwa tidak hanya melakukan donor darah saja melainkan juga memberikan cendramata dari direktur Rumah Sakit Tengku Sulung dr. Iswandi kepada pendonor yang sudah lebih dari 10 kali.

"Cendramata ini merupakan wujud aoresiasi dan apresiasi kita terhadap para pendonor yang sudah istiqomah dalam berdonor. Tentunya ini berkat dari komunikasi yang baik dengan semua pihak, dan kedepan kegiatan ini bisa terus dilakukan karena ini adalah bukti dari rasa kesadaran dan kepedulian masyarakat Kecamatan Reteh terhadap kemanusiaan serta kesehatan," tutupnya.






Tulis Komentar