Satu Kapal Speed Boat Tujuan Air Bagi Inhil Tenggelam di Perairan Bantalan

KILASRIAU.com  -- Kapal Angkutan Penumpang Speed Boat SB.Indra  Jaya Grup tujuan desa Air Bagi Kecamatan Concong Luar  tenggelam di perairan Bantalan, Kecamatan Tembilahan, Provinsi Riau, Minggu (6/12).

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 14.15 Wib. Kapal SB. Indra Jaya Grup  bertolak dari Tembilahan tujuan ke Desa Air Bagi, Kecematan Concong. Setibanya di perairan Bantalan sekitar pukul 14.30 Wib kapal mengalami bocor di bagian papan bawah dan nahkoda langsung mengarahkan kapal ke tepi pantai.

Kasat Polair Polres Inhil AKP Rizki Hidayat, saat dikonfirmasi melalui selulernya membenarkan hal tersebut.

AKP Rizki Hidayat katakan SB.Indra Jaya Grup tenggelam lantaran mengalami bocor di bagian papa bawah karena pakunya terlepas. "Paku papan bawah speed nya lepas, otomatis  terjadi kebocoran," ucap AKP Rizki sekira pukul 17:20 WIB melalui via telepon.

Untuk menyelamatkan para penumpang, lanjutnya, Nahkoda membawa speed boat  ke arah pinggir pantai.  Selain itu penumpang juga langsung dicarikan Speed Boat lain agar bisa menuju ke Desa Air Bagi Kecamtan Concong.  Sementara speed boat yang mengalami kebocoran langsung dievakuasi ke pelabuhan Tembilahan.

Berdasarkan data yang ada, Sat Polair Polres Inhil Kapal Patroli Pol IV-2604 dan Kapal Patroli Polda Riau
IV-1005 membantu melakukan evakuasi terhadap penumpang dengan jumlah penumpang 15 orang (10 dewasa & 5 anak-anak). Dan peristiwa ini tidak ada korban jiwa. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa penumpang semua sudah selamat," tutupnya (*)






Tulis Komentar