Setelah Dikukuhkan Muhammad Zainal Siap Merevitalisasi Komisariat FKIP Yang Berkemajuan

KILASRIAU.com  - Untuk terus menjalankan organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menyelenggarakan pelantikan Pengurus Komisariat FKIP Periode 2020/2021.

Pelaksanaan tersebut dilaksanakan di Gedung Sekretariat HMI Cabang Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir dengan mengakat tema 'Mengukuhkan Semangat Juang Kader Guna Membentuk Pemimpin Yang Profesional dan Intelektual Menuju HMI Yang Berkemajuan', Minggu (6/12).

Ketua Umum HmI Cabang Tembilahan Jhoni Eka Putra mengatakan bahwa tema yang diusung kali ini menjadi pancingan kepada segenap pengurus yang dilantik dan berpesan kepada pengurus HmI Komisariat FKIP yang baru agar untuk menjalankan kepengurusan dengan baik.

“kepada ketua umum akan ada masa-masa sulit yang akan dihadapi dalam menjalankan kepengurusan, sebab berproses menjadi pengurus itu tidak lepas dari dua unsur : pertama adalah pengabdian, dan kedua adalah proses kedewasaan. Untuk menjalankan kepengurusan yang baik maka silaturahmi dan komunikasi dengan pengurus demisioner harus di masifkan guna mengetahui kegiatan yang yang sesuai atau tidak untuk dilakukan. Pesan saya satu lagi untuk HmI Komisariat FKIP harus mampu menjadi aktivis sejati, yang tidak lepas sebagai kader umat kader bangsa,” katanya.

Selain itu juga Ketua Umum HMI Komisariat FKIP, Muhamad Zainal mengatakan dengan dilantiknya Pengurus HmI Komisariat FKIP Periode 2020/2021 dapat memberi satu warna baru dan perubahan yang lebih baik lagi untuk kedepannya.

“Saya berharap kawan-kawan seperjuangan dalam menjalankan amanah dengan penuh dedikasi dan selalu menjaga komitmen dalam ikrar yang baru saja kita ucapkan. Kita bersama-sama membangun komisariat FKIP sebagai tunas generasi HmI hingga terlahirlah generasi-generasi Intelektualitas sebagai langkah mewujudkan tujuan hmi,”imbuhnya.

“Komisariat FKIP bukan hanya milik pengurus belaka, tetapi milik kita semua yang pernah berproses, beraktivitas dan mengabdi kepada masyarakat. Pernah merasakan pahit dan manisnya perjungan di Komisariat FKIP," ujarnya.

Ia juga menambahkan kepada pengurus baru untuk senantiasa berinovasi dalam merancang program kerja, sehingga kader-kader HmI Komisariat FKIP dapat terlatih dan kompetitif dalam bidangnya.

“Harapannya kedepan HmI Komisariat FKIP mampu menjalankan roda kepengurusan dan selalu menjaga hubungan silaturahmi hingga terciptanya pengurus yang solid, menjunjung azas kekeluargaan, dan mengedepankan kemanusiaan. Kuncinya silaturahmi antara kader dan alumni harus berjalan dengan baik,” tambahnya.

Adapun Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat FKIP Periode 2020/2021 adalah Ketua Kanda Muhamad Zainal, Sekretaris Umum Yunda Syarifah Mirlina Rafiqatihafizhaty Al - Atas, Bendahara Umum Yunda Nana Herawati, Kepala Bidang Pembinaan Anggota Kanda Teqoh Maulidan, Kepla Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan, dan Pemuda Kanda M. Ilham Fadhillah, Ketua Bidang Pemberdayaan Wanita Tunda 'Romiati' dan Wakil Kepala Bidang Pemberdayaan Wanita Yunda, Desi Noviana.

Dalam Momentum pelantikan Pengurus HMI Komisariat FKIP yang dihadiri beberapa Pengurus PB, BADKO RIAU KEPRI, PENGURUS CABANG, Dan Pengurus Komisariat Selingkungan HmI Cabang Tembilahan. Setelah selesainya pelantikan, acara langsung di lanjutkan dengan kegiatan abgreding kepengurusan, langsung di pimpin oleh Kakanda Ishak Mastar sebagai pemateri.






Tulis Komentar