Prajurit Bintara dan Tamtama Kodim Inhil Menjalani Latorlan BDM

KILASRIAU.com - Para prajurit Bintara dan Tamtama remaja Baru yang sedang menjalani Latihan orientasi lanjutan (Latorlan) melaksanakan kegiatan Bela diri Militer (BDM) di lapangan apel Makodim 0314/Inhil Jalan A Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Sabtu (05/12/2020).

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh Pasi ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi selaku pelatih khusus Bela diri Militer.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mengatakan, Beladiri merupakan salah satu keahlian khusus yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI.

"Ini sebagai bekal untuk mempertahankan hidup bilamana dihadapkan dengan situasi dan kondisi saat tidak menggunakan senjata ataupun disaat kehabisan peluru di medan pertempuran," jelasnya.

Untuk diketahui Beladiri inimerupakan dasar dan ciri khas TNI khususnya TNI-AD dan di pimpin langsung oleh Pasi ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi selaku pelatih khusus Bela diri Militer.

"Meskipun mungkin sebagian prajurit memiliki keahlian beladiri yang lain seperti Karate,taekwondo dan sebagainya,namun seluruh prajurit TNI wajib memiliki kemampuan bela diri militer ini bahkan harus sampai tingkat mahir," Ujar Kapten Inf Tarmizi.

Dikatakan Kapten Inf Tarmizi, bila sudah selesai menempuh Latorlan ini dan berdinas sesuai jabatan dan fungsinya masing masing, silahkan kembangkan keahlian beladiri masing masing sesuai dengan beladiri yang dimiliki masing masing perorangan.

"Karena dengan cabang beladiripun bisa mengukir prestasi yang baik yang mampu mengangkat dan membesarkan nama satuan Kodim 0314/Inhil," Sebutnya.

Diungkapkannya, tidak berharap kemampuan bela dirimu malah digunakan untuk hal hal yang tidak baik atau menjadikan kesombongan dan arogansi yang akhirnya akan merugikan diri sendiri dan mencoreng nama baik satuan bahkan nama baik TNI.(*)






Tulis Komentar