Wakil DPRD Inhil Edi Gunawan Dukung Transparansi Anggaran APBD

KILASRIAU.com - Setelah menyampaikan aspirasi di Kantor Bupati selanjutnya menuju ke kator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil, Senin (10/8/20).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Inhil Edi Gunawan sangat mendukung apa yang dilakukan mahasiswa dalam mempertanyakan transparansi anggaran ABPD.

"Tentunya kami sangat mendukung dan apresiasi sekali karena pihak mahasiswa saat ini masih mau memantau dan memberikan suatu masukan kepada pemerintah khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir," ucap Gunawan

Sebenarnya transparansi anggaran APBD tersebut tidak lah salah asalkan masih sesuai dengan peraturan undang-undang yang telah di buat oleh pemerintah.

"Saya kira tidak ada masalah, malah kita dorong supaya ada keterbukaan publikasi terkait dengan anggaran APBD. Akan tetapi harus sesuai dengan koridor peraturan pemerintah. Sebab dari DPRD sendiri sudah sering melakukan transparansi anggaran kepada masyarakat yaitu saat melakukan reses di setiap dapil masing-masing," jelasnya.

Terakhir Gunawan berharap kedepannya apa yang di usulkan mahasiswa ini dapat menjadi evaluasi bagi pemerintah khususnya pemerintah Kabupaten Inhil. 

"Karena transparansi itu sangat lah penting apa lagi untuk kepentingan masyarakat banyak, tetapi harus di ingat, semua harus sesuai dengan aturan yang telah ditentukan pemerintah," tutupnya.






Tulis Komentar