Lagi, Gasebu Salurkan Donasi Untuk Pasien Samsu

KILASRIAU.com - Gerakan Sosial  Sepuluh Ribu (Gasebu)  kembali menyalurkan donasi dari donatur yang dilaksanakan di Puskesmas Pulau Kijang Kecamatan Reteh untuk pasien Samsu yang berasal dari Dusun Mekar Jaya Sungai Gundul Desa Seberang Pulau Kijang, Kamis (6/8/20).

Penyerahan donasi dan sembako kepada pasien Samsu dan keluarga langsung disampaikan oleh perwakilan Gasebu H. Azwar Hasan bersama Muhammad Rifai, Abdul Muin, Nahar (RW. Dusun Mekar Jaya) dan hadir juga menyerahkan sumbangan pribadi sekaligus donatur Gasebu H. M. Yunus, HU.

Sebelumnya terkait Info tentang pasien Gasebu terima dari laporan masyarakat atas nama Inur melalui masengger di group FB Gerakan Sosial Sepuluh Ribu yang menyampaikan bahwa ada orang sakit tapi tidak memiliki biaya dan kondisinya sangat membutuhkan pertolongan.

Menindak lanjuti atas Info tersebut Gesebu langsung melakukan koordinasi kepada pengurus Gesebu atas informasi terima sekitar pukul 22.00 WIB Rabu, Malam Kamis.

"Laporan tersebut langsung kita respon dengan  berkomunikasi dengan pihak keluarga agar besok pagi (kamis) pasien utk dibawa ke puskesmas Pulau Kijang untuk diperiksa. Dan Alhamdulillah dengan dibantu Pak Rw setempat Mahar Pasien dibawa ke Pulau Kijang dengan mempergunakan pompong dan kita jemput dipelabuhan untuk seterusnya dibawa ke IGD Puskesmas Pulau Kijang dimana hasil pemeriksaan awal pasien didiaknosa mengalami pembengkakan hati dan HB nya sangat rendah sehingga dokter menyarankan untuk dirujuk ke Tembilahan. Ungkap inisiator GASEBU Nahrawi.

Lanjut inisiator tersebut "pasien ini betul-betul kita fasilitasi mulai dari penjemputan sampai dirujuk ke RSUD Puri Husada  Tembilahan dan untuk di Tembilahan akan dibantu oleh keluarga besar Gasebu yakni Masri yang juga merupakan Ketua PSM Kab. Indragiri Hilir. untuk kedua anak beliau yang tinggal juga sudah kita bekali sembako hasil bantuan dari donatur," tambahnya.

Selanjutnya, Inur selaku pihak yang melaporkan  kepada Gasebu berinisiatif menyampaikan kondisi pasien Samsu setelah membaca dan melihat kegiatan Gasebu di Media Sosial yang konsisten membantu masyarakat tidak mampu baik yang sakit maupun yang meninggal.

"Atas nama keluarga besar Gasebu  juga memberikan apresiasi kepada jajaran UPT Puskesmas Pulau Kijang yang telah memberikan penanganan awal yang sangat cepat dan baik kepada pasien, dan kita do'akan semoga Pak Samsu dapat sembuh dari penyakitnya sehingga dapat beraktifitas kembali" kata Inisiator ini.

Dikesempatan itu juga inisiator ini tidak lupa  mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada donatur yang telah mempercayakan kepada Gasebu untuk menyalurkan bantuannya

"Tentunya kita berharap kedepannya semakin banyak saudara-saudara kita yang peduli dengan sesama dengan menyumbangkan sedikit saja dari harta yang dimiliki untuk membantu sesama. Jadi intinya bukan pada jumlahnya tapi pada kesadaran dan kepedulian kita untuk membantu sesama, karena dengan 10.000 perbulan saja yang didonasikan bersama-sama pasti nominalnya akan banyak pula, dan kelak itu akan menjadi ladang amal bagi kita semua," tutupnya.






Tulis Komentar