Tim Penegakkan Disiplin Kesehatan Covid 19 Laksanakan Apel Pagi Di Depan Posko Relawan

Foto Tim gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Dishub Inhil yang tergabung dalam Tim Penegakkan disiplin kesehatan Covid 19 melaksanakan Apel Pagi

KILASRIAU.com - Tim gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan Dishub Inhil yang tergabung dalam Tim Penegakkan disiplin kesehatan Covid 19, bertugas sebagai bagian dari patroli dan sekat jalan melaksanakan apel pagi di depan Posko Relawan, Jalan M Boya Tembilahan, Rabu (03/06/2020).

Mewakili Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi memimpin apel kesiapan tim sekat jalan dan tim mobile tersebut.

Dalam penekanan dan arahannya, Kapten Inf Tarmizi menghimbau kepada seluruh anggota tim bahwa hari ini memasuki hari ketiga penerapan disiplin kesehatan Covid 19, tentunya masih "Hangat" dan tidak boleh dalam pelaksanaannya terkesan lemah dan kendor dalam melakukan penindakannya.

"Karena tugas ini merupakan tugas mulia demi kepentingan dan kesehatan orang banyak," imbuh Pasi Ops.

Pasi Ops menyerukan, jika terdapat masyarakat yang tidak menggunakan masker agar diberikan arahan dan disuruh untuk membeli masker. Jika tidak ingin diarahkan, maka cukup diarahkan untuk kembali atau keluar dari area penertiban tersebut.

"Tentunya tetap menggunakan cara yang lembut, humanis dan kata kata yang mudah dimengerti dengan tetap menjaga etika kita sebagai aparat kepada masyarakat. Begitupun bagi yang melaksanakan patroli, jangan sampai hanya berputar keliling saja, namun tetap lakukan himbauan dan bila ada yang tidak menggunakan masker, beri arahan agar mereka mengerti arti kesehatan," papar Pasi Ops.

Terakhir, Kapten Inf Tarmizi mengatakan kepada para personil agar tetap menunjukkan kepada masyarakat bahwa sebagai aparat kita bekerja dengan profesional dan baik untuk kepentingan bersama.

"Mudah-mudahan semakin kesini masyarakat semakin sadar dan mengerti arti pentingnya kesehatan," tandas Pasi Ops.






Tulis Komentar