Pawai Bendera Merah Putih rangkaian HUT TNI Ke-73 Tiba di Pekanbaru Dan Berlangsung Meriah

PEKANBARU, KILASRIAU.com - Pawai bendera atau flag relay rangkaian HUT TNI ke-73 tiba di Pekanbaru, Riau, Sabtu (29/9/2018). Penyambutan dilakukan di gedung daerah Pemprov Riau. Saat kedatangan ada juga aksi pesawat tempur yang bergemuruh di langit Pekanbaru ketika rombongan flag relay tiba di depan gedung daerah.

 

Tampak hadir Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto SE MM, Danlanal, Danlanud Pekanbaru dan Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim. Temasuk Kabinda Riau dan Danbrimobda Riau serta beberapa pejabat terkait lainnya.

Usai diterima di gedung daerah, rombongan yang datang dari Aceh tersebut dilepas dengan upacara di halaman gedung daerah provinsi Riau yang dipimpin oleh Brigjen TNI Sonny Aprianto SE MM. Setelah itu diarak dari depan Tugu Juang menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Iring-iringan pawai bendera itu diarak dengan kendaraan taktis dan panser. Selain TNI dan Polri, tampak juga ikut meramaikan masyarakat dan siswa sekolah.

Bendera tersebut dibawa oleh lima orang anggota TNI yang berprestasi pada Asian Games beberapa waktu lalu. Seperti Pratu Mar Jefri Ardianto, Serda (K) Huswatun Hasanah, Serda (K) Dini Mitasari, Serda Jas Rio Akbar dan Serda Bah Ririn Pujiastuti.

Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto SE MM menyebutkan, Pawai Bendera dimulai di Tugu Kilometer Nol Pulau Sabang, Aceh menuju Riau. Kemudian rombongan akan melanjutkan perjalanan hingga berakhir di Merauke, Papua pada Kamis (4/10/2018).

"Selain untuk membangkitkan nasionalisme dan menjaga keutuhan NKRI, ini juga untuk menunjukkan TNI dan rakyat tak terpisahkan," tegas Danrem.






Tulis Komentar