Hujan dan Angin Kencang, 12 Tiang Listrik Tumbang

KILASRIAU.com - Akibat hujan deras disertai dengan angin kencang 12 tiang listrik tumbang di Desa Pulau Kecil Parit 14 Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil, Jum'at (29/5/2020).

Dalam musibah tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 wib dan tidak ada di temukan korban jiwa.

Hal tersebut di benarkan oleh Polsek Kecamatan Reteh Iptu Muhamad Rafi kepada KILASRIAU.com saat dikonfirmasi melalui via seluler.

"Iya, sekitar 9-12 tiang listrik yang tumbang di Jalan Penunjang Parit 14, Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh," kata Polsek Reteh

Lebih lanjut, Polsek Kecamatan Reteh Iptu Muhamad Rafi menerangkan bahwa mengenai teknis kelistrikan itu ada pada PLN sendiri.

"Sekarang masayarakat sedang melakukan evakuasi tiang untuk di ketepikan supaya tidak menghambat jalan," ucapnya,

Selanjutnya, Kepala Desa Pulau Kecil M. Pawet mengatakan bahwa Penyebab tumbangnya tiang listrik tersebut akibat angin kencang dan tiang listrik yang tumbang ada 12.

"Karena hujan dan disertai dengan Angin kencang tiang listrik yang di tenga-tenga tumbang mengikut juga yang kiri kanan nya," terang Kades Pulau kecil

Kades Pulau Kecil M. Pawet menuturkan bahwa perbaikan akan dilakukan pada besok hari.

"Kami telah melakukan kordinasi kepada pihak PLN. Besok akan di lakukan perbaikan secara maksimal," ucapnya.

lebih lanjut Kades Pulau Kecil menerangkan bahwa posisi tiang listrik yang ada di Desa Pulau Kecil ini memang  rawan karena faktor tanah gambut.

"Jadi saya berharap dengan kejadian ini, segera dilakukan evaluasi penempatan tiang listriknya, karena sebagian tiang memang sudah ada yang keropos," Imbuhnya.

Kemudian Kepala PLN ULP Kuala Enok, Bobby Kristanto, menuturkan bahwa saat ini tim PLN sedang melakukan persiapan penormalan sesegera mungkin.

"Untuk saat ini tim yang ada di lokasi sedang melakukan upaya perbaikan dan penormalan," ucap Bobby.

Lanjutnya, "Untuk informasi berikutnya akan segera kita sampaikan jika sudah ada progress perbaikan di lapangan, dan kita berharap semoga musibah ini segera terselesaikan dan listrik kembali normal," tutupnya.






Tulis Komentar