Satu Lagi Pasien PDP Asal Reteh Diduga Reaktif Dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan

KILASRIAU.com - Penyebaran virus Corona (covid-19) semakin meluas di wilayah Kabupaten Inhil, kali ini satu pasien asal dari Kecamatan Reteh Pasien Dalam Pantauan (PDP) dinyatakan Reaktif.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Reteh Mustakim SKM, membenarkan hal tersebut bahwa ada Pasien asal Reteh yang Reaktif.

"Ya, Betul, Pasien telah dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan pada jam 5 pagi tadi," ucap Mustakim saat dikonfirmasi langsung melalui via seluler, Senin (11/5/2020).

Lebih lanjut lagi, Mustakim menuturkan bahwa pasien Reaktif berinisial DE (40) Warga Kecamatan Reteh. Dan memiliki riwayat perjalanan dari Pematang Lumut Jambi.

"Pasien ini memiliki riwayat perjalanan dari Pematang Lumut Jambi sekitar setengah bulan yang lalu," ujar Mustakim

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Reteh Mustakim menerangkan bahwa langkah awal yang telah dilakukan ialah memberikan edukasi dan traiking  kepada seluruh keluarga serta seluruh anak-anak karyawannya, diminta agar tidak berjualan untuk sementara waktu hingga hasil suwbnya keluar.

"Jadi, kita juga sudah mengecek suhu dan tracking, kemudian meminta seluruh keluarga dan karyawannya untuk melakukan isolasi mandiri," tutupnya.

Perlu diketahui bahwa Keluarga pasien serta karyawan di perkirakan berjumlah 15 orang.


 






Tulis Komentar