Hasil Swab Pasien dari Desa Pulau Burung Sudah Keluar

Ilustrasi

KILASRIAU.com - Warga desa Pulau Burung inisial UD (30) yang memiliki riwayat perjalanan dari Kabupaten Kampar Riau, hasil swab test tenggorokannya sudah keluar hari ini, Kamis (7/5/2020)

Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Musa Sungai Guntung, dr. Afrizal Dermawan menyebutkan swab test atas nama inisial UD dari desa Pulau Burung dengan hasil PCR negatif. 

"Pasien inisial UD yang dirawat sejak tanggal 1 April 2020 sudah diketahui statusnya negatif corona," ucap Afrizal dalam wawancara melalui selulernya, Kamis (7/5/2020).

Pasein Dalam Pengawas (PDP) ini dijadwalkan akan dipulangkan ke rumahnya di desa Pulau Burung untuk menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

"Hari ini dijadwalkan untuk kembali pulang ke rumah. Saran, walaupun hasilnya negatif tapi tetap dilakukan isolasi Mandiri selama 14 hari, jaga kesehatan, makan makanan bergizi, buah-buahan, jaga jarak, pakai masker," imbuh Afrizal. 

Pasien UD yang juga ibu rumah tangga ini dirujuk ke RSUD Raja Musa setelah menjalani Rapid Tes dengan hasil Reaktif kemarin. 

UD diketahui  memiliki riwayat perjalanan dari kabupaten Kampar Riau sebelum sakit, dan juga sewaktu dirujuk menunjukan gejala batuk. Dan hari ini UD sudah bisa kembali ke rumahnya untuk melanjutkan perawatan secara mandiri hingga betul-betul pulih di rumahnya. 






Tulis Komentar