9 Pintu Rumah Warga Desa Pulau Burung Habis Diamuk Sijago Merah

Doc. Ilustrasi

KILASRIAU.com - Desa Pulau Burung Kecamatan Pulau Burung diamuk sijago merah dini hari tadi, Selasa (21/4/2020) sekitar pukul 02.15 WIB. 

Kepala Desa Pulau Burung, Usman saat dikonfirmasi melalui selulernya menyebutkan sijago merah mengamuk menghanguskan permukiman warga sebanyak 9 pintu rumah yang dihuni oleh 8 Kartu Keluarga. 

"Ya, dini hari lebih kurang jam 2.15 WIB, sebanyak 9 pintu rumah yang dihuni oleh 8 Kartu Keluarga hangus terbakar di Parit 1 Pulau Burung," ujarnya 

Usman menyebutkan api yang belum diketahui sumbernya ini dapat dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB, setelah beberapa bantuan turun ke lokasi. 

"Belum diketahui penyebabnya. Dan api baru dapat dijinakkan melalui bantuan Damkar dari PT CWP 2 Industri Dankar dari TNI, Polsek Pulau Burung, partisipasi pemadaman anggota Pemdes dan dari pihak Kecamatan serta masyarakat juga ikut berpartisipasi di lapangan," ujar Usman. 

Usman menuturkan musibah kebakaran bukanlah harapan dari setiap orang namun ini juga cobaan, untuk itu ia menghimbau kepada seluruh masyarakat di Desa Pulau Burung agar berhati-hati dalam melakukan aktifitas yang berkaitan dengan api agar musibah kebakaran tidak terjadi lagi. 

"Musibah kebakaran tidak pernah diharapkan, untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih selalu berhati-hati karena tempat musibah padat penduduk. Kami ucapkan terima kasi Damkar  dari CWP 2 dan TNI dan tim Polsek Pulau Burung, Pemdes dan dari  Pihak Kecamatan ikut berpartisipasi melakukan pemadaman sehingga Alhamdulillah api dapat dijinakkan," imbuhnya.

Untuk diketahui, korban pada musibah kebakaran ini sudah diungsikan ke rumah warga dan pada kejadian ini tidak ada korban jiwa sementara kerugian materi juga belum bisa ditaksir berapa jumlah barang yang terbakar, namun menurut penjelasan Usman, ada 2 Toko Besar yang ikut terbakar pada insiden ini. 
 






Tulis Komentar