Dandim Inhil dan Seluruh Perwira Laksanaka Olahraga Bulu Tangkis

Humas Kodim 0314 Inhil

KILASRIAU.com - Disela-sela kesibukannya, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Kasdim, dan seluruh perwira staf Kodim 0314/Inhil melaksanakan kegiatan olahraga bulutangkis bersama komunitas bulutangkis  Batang Tuaka di Gor Setia Bakti Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Inhil, Minggu (01/03/2020).

Turut hadir Camat Batang Tuaka bersama Danramil 12/Batang Tuaka dan Kapolsek  beserta anggotanya untuk bersama-sama melakukan olahraga di tempat tersebut.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan kedatangannya bersama rombongan untuk olahraga bersama juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Sungai Piring khususnya pecinta olahraga bulu tangkis.

"Melakukan olahraga Bulutangkis satu set, sama dengan membakar kalori dengan joging selama 30 menit, karena seluruh anggota tubuh bergerak, tenaga terkuras, sehingga baik untuk persendian dan otot-otot agar semakin prima dalam menjalani aktifitas," ujar Dandim.

Dikatakannya juga olahraga ini selain menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tentunya juga dapat berpengaruh terhadap mental dan mengurangi hal-hal yg negatif.

"Dengan adanya komunitas olahraga, bisa melakukan aktifitas secara bersama-sama. Tidak ada lagi waktu luang yang terbuang untuk duduk-duduk dan melakukan hal yang  tidak perlu," tutur Letkol Inf Imir Faishal.

Tidak lupa Dandim 0314/Inhil juga di-sela sela aktifitas olahraga bersama tersebut  mensosialisasikan tentang larangan membakar lahan maupun hutan sembarangan kepada para masyarakat dalam kegiatan tersebut.

"Terkait masalah Karlahut, kita harus bekerja bersama-sama, lakukan koordinasi dengan baik terhadap aparatur terkait, dan diharapkan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif bersama-sama dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan," harapnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar dalam membuka lahan tidak dengan cara membakar, serta untuk dapat melaporkan jikalau ada melihat kejadian kebakaran hutan dan lahan serta dapat bekerja sama dalam memadamkannya.






Tulis Komentar