Kddi Buka Dompet Donasi Bayi Hasbi Al Basit yang di Fonis Penyakit Leukemia

KILASRIAU.com - Komunikasi Donor Darah Inhil (KDDI) membuka Donasi untuk mengurangi beban biaya berobat Hasbi Al Basit (2)  seorang anak bayi yatim yang difonis menderita penyakit leukemia (kanker darah).

Hasbi Al Basit sendiri berasal dari Desa Pusaran Sepuluh, Kecamatan Pengalihan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang sekarang di asuh oleh pamannya Herman (34).

Raihana M.Nor,  SE bendahara KDDI menututurkan bahwa Hasbi masuk ke rumah sakit RSUD Puri Husada Tembilahan hari Selasa pada tanggal 7 Januari 2020 dalam keadaan muntah darah, dan saat ini berada di rumah sakit RSUD Puri Husada Tembilahan yang diruang isolasi 2 lantai 2 RSUD PH. dan Hasbi sebenarnya sudah harus di rujuk ke RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru Riau untuk kelajutan pemeriksaan dan pengobatan.

"Hasbi adalah salah satu anak yang di vonis oleh dokter leukimia beberapa minggu ini, ibunya meninggal dunia saat melahirkannya. Dan Alhamdulillah Hasbi di pelihara pamannya sejak lahir dan sekarang Hasbi kategori tidak mampu, dan BPJS nya masih tahapan pembuatan yaitu BPJS Mandiri. Maka dari itu Hasbi hingga saat masih bertahan di sini ditambah lagi harus menebus biaya pengambilan darah (karna pasien umum) sebanyak 8 kolf (kantong darah)  harga 1 kolf yang harus di tebus Rp. 360.000 serta biaya rumah sakit," jelas bendahara KDDI Raihana

Bendahara KDDI mengatakan berinisiatif untuk mengumpulkan donasi bagi Hasbi agar bisa melakukan pengobatan lanjutan dan donasi tersebut dapat di transfer ke rekening Komunitas Donor Darah Inhil (KDDI) No rek. 1904201375 Bank BNI dengan kode 009.

"Maka dari KDDI juga membuka tempat untuk bisa di konfirmasikan ketua KDDI Hendri Irawan +62812-7659-781, dan bendahara KDDI Aay +62821-7991-3846 atau bagi yang ingin berdonasi secara langsung dapat mengantarkan ke keluarga pasien di RSUD Puri Husada
Ruang isolasi anak lantai 2 tembilahan serta langsung di antar ke sekretariat KDDI JF Cafe Jalan Telaga Biru Tembilahan Hulu," kata Bendahara KDDI

Bendahara KDDI Raihana berhap kepada pemerintah dapat memberikan bantuan dengan program Jamkesda dan Jamkesmas untuk kesembuhan bayi Hasbi ini.

"Saya berharap pemerintah daerah dan memberikan bantuan untuk kesembuhan anak ini," harapnya.

#Bantu Hasbi buat sehat
#Donasi terbaik kita untuk kesembuhan Hasbi
#Jazakumullah Khayran






Tulis Komentar