Koramil 04 Jadi Irup di Sekolah MAN Desa Concong Tengah

Humas DAMDIM 0314

KILASRIAU.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 04/Kuindra Kodim 0314/Indragiri Hilir (Inhil) Sertu Kamalsyah menjadi Inspektur Upacara (Irup) sembari memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Sekolah MAN, Desa Concong Tengah, Air Bagi, Kecamatan Concong, Senin (02/12/19)

Sertu Kamalsyah menyampaikan dalam amanatnya bahwa upacara bendera dilaksanakan adalah untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia sekolah. Ia juga mengajak peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam hal bela negara supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini tetap utuh.

"Generasi muda adalah tumpuan dan harapan  bangsa, dan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan, kalau tidak dari sekarang kapan lagi. Bangsa ini dapat maju kalau generasinya mencintai kebudayaan, bangsa dan negaranya sendiri,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, sebagai pelajar harus membiasakan budaya disiplin. Karena hal itu adalah dasar dari terciptanya segala hal baik

"Menjadi siswa yang baik, disiplin dan berprestasi, serta menjauhi narkoba, adalah salah satu contoh bela negara untuk seusia adek-adek sekalian." jelas Sertu Kamalsyah.

Kepala Sekolah MAN Desa Concong Tengah menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan dan partisipasi dari Babinsa karena telah membekali murid-murid dengan pemahaman mengenai rasa cinta tanah air dengan caranya sendiri sebagai pelajar.

“Semoga kegiatan ini selalu ada di semua Sekolah yang ada di daerah lain, karena sangat bermanfaat bagi generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa Indonesia ini." harapnya. (**)






Tulis Komentar