Dr Misharti Harap Pelaksana 4 Pilar Berikan Penguatan dalam Bersosialisasi, Berbangsa dan Bernegara

KILASRIAU.com, Pekanbaru - Bertempat di Aula Kampus Yayasan Masmur,  Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Riau, Dr Misharti SAg MSi menggelar sosialisasi 4 pilar.  Pada kegiatan tersebut,  diikutin  oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Azhar Masmur,  para dosen STAI Al Azhar,  pimpinan STAI Al Azhar,  serta para peserta sosialisasi lainnya.

Sebelum menjel terkait dengan 4 pilar berkebangsaan yang terdiri dari Pancasila, NKRI, UUD 45 dan Bhinneka Tunggal Ika, Misharti terlebih dahulu menjelaskan terkait tugas, pokok, dan fungsi DPD RI.  Misharti mengatakan bahwa DPD merupakan lembaga negara yang anggotanya berasa dari seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.

Lebih lanjut,  Misharti menjelaskan bahawa tugas dan fungsi DPD dibentuk adalah untuk mengakomodasi aspirasi daerah dan sekaligus memberi peran yang lebih besar kepada daerah dalam proses pengembalian keputusan politik untuk hal-hal terutama yang berkaitan langsung dengan kepentingan daerah.

"Pada kesempatan ini saya lebih menekankan bahwa 4 pilar harus menjadi pilar dan acuan  dalam kehidupan sehari hari . 5 sila dlm pancasila harus menjadi dasar dalam kita berbangsa dan bernegara, " ucap Misharti

"4 pilar sangat penting dipahami betul oleh masyarakat karena sebagai warga negara kita harus memahami apa yang menjadi pilar negara ini, " lanjutnya

Lebih lanjut,  misharti mengatakan bahwa dalam bernegara,  kita harus saling menghormati dan menghargai serta saling berbagi dalam menjalankan kehidupan sehari hari sesuai dengan sila yang terdapat dalam pancasila.

Pada saat era globalisasi saat ini, tegas Mishrati,  sangat banyak budaya asing yang masuk ke negara kita yang mana bangsa pasarnya merasuki anak anak muda kita. Oleh karena itu,  perlu pula kita tanamkan kepada generasi kita akan lebih mencintai budaya indonesia dari pada budaya bangsa lain.

"Ini dapat di terapkan salah satunya dengan lebih mencintai produk dalam negeri daripada produk luar negeri," tukasnya

Dengan demikian, kita berharap dengan pelaksanaan sosialisasi 4 pilar berkebangsaan yang mana di berikan kepada para dosen agar dapat juga kiranya memberikan pemahaman kepada para mahasiswanya agar dapat menularkan dan memberi contoh kepada para teman-teman sebayanya.

"Semoga penguatan terkait 4 pilar berkebangsaan ini bisa kita laksanakan dan jadikan acuan bagi kita semua dalam bersosialisasi berbangsa dan bernegara, " pungkasnya.






Tulis Komentar