Babinsa 03 Laksanakan Goro Bersama Masyarakat Kempas Inhil

Humas DAMDIM 0314

KILASRIAU.com, KEMPAS - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer 03/Tempuling bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan gotong-royong memperbaiki jembatan, Kelurahan Harapan Tani, Kecamatan Kempas, Minggu (03/11/19). 

Babinsa Sertu Faisal dengan penuh semangat mengajak dan menghimbau masyarakat agar bersama-sama memperbaiki jembatan yang hampir tidak layak untuk digunakan tersebut agar masyarakat kedepan bisa menggunakannya dengan aman dan nyaman.

“Karena dengan bergotong royong bersama, segala kegiatan yang sulit bisa dilakukan dengan mudah. Apalagi jembatan ini merupakan penghubung antara parit-parit di kelurahan Harapan Tani, dan juga sebagai sarana untuk memperlancar akses jalan,” ujar Sertu Faisal. 

Menurut penuturan beliau, gotong royong ini juga dilakukan sebagai pendorong masyarakat agar peduli terhadap kondisi jalan dan saling bahu membahu untuk bekerjasama sesama warga Harapan Tani. 

“Mulai dari tingkat Dusun, RT, dan RW agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, supaya permasalahan dapat diselesaikan serta dapat membantu warga sekitar aman melintasi jembatan,” imbuhnya.

Seiring dengan hal itu, Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono berpesan kepada Babinsa agar terus membantu kesulitan rakyat agar masyarakat lebih dekat dengan para Babinsa dan senantiasa Babinsa membantu kesulitan rakyat dan memberi pengalaman pengalaman yang positif kepada masyarakat. 

"Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih maju serta menjalin silaturahmi dan hubungan baik dengan tokoh agama, tokoh adat, guru, RT, RW, kepala desa dan aparat terkait sehingga akan timbul dan terwujud TNI Kuat Bersama Rakyat." Ujarnya. 

Upaya inilah yang dilakukan di kelurahan Harapan Tani oleh Babinsa Sertu Faisal mengajak masyarakat terus bergotong royong  agar tradisi bangsa tetap terjaga. 

"Ringan sama dijinjing berat sama dipikul, semboyan ini merupakan pedoman dalam bergaul dimasyarakat." Pungkasnya.






Tulis Komentar